Kompas TV regional berita daerah

Bupati Morowali Utara Meninggal Akibat Covid-19, 8 Anggota Keluarganya Positif Terinfeksi Corona

Jumat, 10 April 2020 | 11:23 WIB
bupati-morowali-utara-meninggal-akibat-covid-19-8-anggota-keluarganya-positif-terinfeksi-corona
ilustrasi covid-19 (Sumber: kompas.com)

MAKASSAR, KOMPAS TV - Sebanyak 8 anggota keluarga almarhum Bupati Morowali Utara, Aptripel Tumimomor, dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19. 

Mereka pun seluruhnya menjalanai perawatan dan karantina mandiri di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, saat dikonfirmasi membenarkan 8 anggota keluarga almarhum Bupati Morowali Utara positif terinfeksi Covid-19. Dari 8 anggota keluarganya itu, termasuk di antaranya istri dan anak almarhum.

“Sudah dilakukan tes, 8 anggota keluarga termasuk istri dan anak almarhum Bupati Morowali Utara positif Covid-19,” kata Iqbal di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (10/4/2020).

Baca Juga: Bupati Morowali Utara Meninggal, Prosesi Pemakaman Pakai Cara Standar Pasien Covid-19

Iqbal menuturkan, rinciannya sebanyak 6 orang menjalani karantina mandiri di rumah pribadi almarhum Bupati Morowali Utara yang berada di Perumahan Osaka, Kawasan Tanjung Bunga, Kota Makassar.

Sedangkan seorang lagi karantina mandiri di rumahnya yang juga di Makassar, karena kebetulan istri pasien seorang dokter. Sementara seorang lainnya dirawat di rumah sakit karena ada penyakit komplikasi yang dideritanya.

Penulis : Tito Dirhantoro


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:26
PEMPROV BANTEN TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 KEPADA 3.500 ORANG PER HARI   MULAI 26 FEBRUARI 2021, LANSIA DI KOTA BANDUNG AKAN MENJALANI VAKSINASI COVID-19 DI FASKES DAN RUMAH SAKIT   MENDAG M LUTFI WASPADAI SEJUMLAH NEGARA TUJUAN EKSPOR INDONESIA YANG MASIH MENCATATKAN KASUS COVID-19 TINGGI   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO: PEMAKAIAN “STRAP” ATAU KALUNG TALI BERPOTENSI KURANGI HIGIENITAS MASKER    PENELITI LIPI ADITYO WICAKSONO INGATKAN KEAMANAN DATA PRIBADI DALAM PROSES VAKSINASI COVID-19   SATGAS COVID-19: KELUARGA MEMILIKI PERAN UTAMA UNTUK MENJAGA KESEHATAN JIWA SELAMA MASA PANDEMI   WAPRES MA'RUF AMIN: INDONESIA BERKOMITMEN BANTU NEGARA-NEGARA YANG MEMBUTUHKAN VAKSIN COVID-19   BMKG: WASPADA POTENSI HUJAN LEBAT DI JABODETABEK PADA 26-27 FEBRUARI 2021   BPJT: PEMBANGUNAN JALAN TOL AKSES BANDARA INTERNASIONAL KERTAJATI, MAJALENGKA, JABAR, SUDAH 56 PERSEN   PERDANA MENTERI THAILAND PRAYUTH CHAN-O-CHA BANTAH DUKUNG MILITER MYANMAR YANG MELAKUKAN KUDETA   KETUA DPD LA NYALLA MATTALITTI DORONG PEMERINTAH PERCEPAT PEMERATAAN LISTRIK DI KALBAR   SEBANYAK 705 PERSONEL GABUNGAN AKAN AMANKAN PROSES PELANTIKAN 17 KEPALA DAERAH TERPILIH DI JATIM   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO INSTRUKSIKAN PROSES PINJAM PAKAI SENJATA API BAGI ANGGOTA POLISI DIPERKETAT   KEMENDAG TARGETKAN BISA MENCETAK 1.500 UKM EKSPOR SETIAP TAHUNNYA