Kompas TV regional berita daerah

Bupati Morowali Utara Meninggal Akibat Covid-19, 8 Anggota Keluarganya Positif Terinfeksi Corona

Kompas.tv - 10 April 2020, 11:23 WIB
bupati-morowali-utara-meninggal-akibat-covid-19-8-anggota-keluarganya-positif-terinfeksi-corona
ilustrasi covid-19 (Sumber: kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro

MAKASSAR, KOMPAS TV - Sebanyak 8 anggota keluarga almarhum Bupati Morowali Utara, Aptripel Tumimomor, dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19. 

Mereka pun seluruhnya menjalanai perawatan dan karantina mandiri di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, saat dikonfirmasi membenarkan 8 anggota keluarga almarhum Bupati Morowali Utara positif terinfeksi Covid-19. Dari 8 anggota keluarganya itu, termasuk di antaranya istri dan anak almarhum.

“Sudah dilakukan tes, 8 anggota keluarga termasuk istri dan anak almarhum Bupati Morowali Utara positif Covid-19,” kata Iqbal di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (10/4/2020).

Baca Juga: Bupati Morowali Utara Meninggal, Prosesi Pemakaman Pakai Cara Standar Pasien Covid-19

Iqbal menuturkan, rinciannya sebanyak 6 orang menjalani karantina mandiri di rumah pribadi almarhum Bupati Morowali Utara yang berada di Perumahan Osaka, Kawasan Tanjung Bunga, Kota Makassar.

Sedangkan seorang lagi karantina mandiri di rumahnya yang juga di Makassar, karena kebetulan istri pasien seorang dokter. Sementara seorang lainnya dirawat di rumah sakit karena ada penyakit komplikasi yang dideritanya.

Meski terjangkit Covid-19, kata Iqbal, keluarga almarhum Bupati Morowali Utara tersebut dalam kondisi sehat. Mereka, kata Iqbal, tergolong kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) terjangkit Covid-19.

“Semuanya dalam kondisi sehat-sehat saja dan termasuk dalam golongan OTG. Hanya ada satu yang dirawat di rumah sakit, karena ada penyakit komplikasi yang dideritanya,” ucap Iqbal.

Lebih lanjut, Iqbal mengatakan, 8 anggota keluarga almarhum Bupati Morowali Utara yang dinyatakan positif setelah dilakukan tes Covid-19 pada 5 hari lalu.

“Kalau tidak salah, 5 hari lalu hasil tesnya keluar dan langsung 8 orang itu menjalani karantina mandiri,” ujarnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Bupati Karawang Terpapar Covid-19 di Acara Hipmi

Sebelumnya diberitakan, Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis (2/4/2020) malam. 

Sehari setelah dinyatakan meninggal, tim medis mengumumkan hasil uji laboratorium menyatakan Bupati Aptripel positif terinfeksi Covid-19.

Sebelum mengalami sakit, Bupati Morowali Utara diketahui memiliki riwayat bepergian ke Jakarta. Bupati berada di Jakarta selama dua minggu.

Setelah pulang dari Jakarta, Aptritel dirawat di RSU Kolonade Morowali Utara. Di sana, bupati sempat menjalani rapid test namun hasilnya negatif. Kemudian pada Rabu (1/4/2020), bupati dirujuk ke Makassar untuk mendapatkan perawatan intensif.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.