HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 top 3 news

TOP 3 NEWS: Pemakaman Glenn Fredly | Vanessa Angel Tersangka Narkoba | Jokowi Larang ASN Mudik

Kamis, 9 April 2020 | 21:17 WIB

1.    Jenazah musisi Glenn Fredly telah dimakamkan di pemakaman umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Kamis (9/4/2020). Pemakaman dihadiri pihak keluarga dengan tamu yang terbatas. Pihak keluarga secara khsusus meminta agar para pelayat yang datang karena kondisi saat ini yang tidak memungkinkan. Sebelum dimakamkan di tanah kusir, jenazah sempat disemayamkan di Gereja Sumber Kasih, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, untuk prosesi doa dan penghormatan terakhir oleh keluarga dan sahabat dekat. Glenn Fredly meninggal dunia pada hari Rabu, (8/4/2020) pukul 18.00 WIB. Glenn meninggal karena sakit meningitis yang dideritanya.

2.    Vanessa Angel hari ini ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis Xanax. Penetapan tersangka terhadap Vanessa Angel menyusul hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak kepolisian pada Maret lalu. Polisi menemukan kejanggalan terhadap barang bukti yang dimiliki Vanessa Angel, yang diketahui bukanlah resep dari dokter. Pada penangkapan bulan Maret lalu, polisi menemukan 20 butir pil Xanax. Namun saat itu vanessa Angel tidak ditahan karena hasil tes urine menunjukkan Vanessa negatif psikotropika. Meski menjadi tersangka, Vanesha Angel tidak ditahan atau menjadi tahanan kota, karena saat ini dirinya tengah hamil enam bulan.

3.    Presiden Joko Widodo secara tegas melarang para aparatur sipil negara, personel TNI-Polri, serta pegawai BUMN untuk mudik saat hari raya idul fitri. Kebijakan tersebut diambil untuk meminimalisasi pergerakan orang dari wilayah Jabodetabek ke daerah. Jabodetabek saat ini adalah epicentrum virus corona di Indonesia. Saat ini larangan mudik belum berlaku bagi masyarakat umum. Meski begitu, presiden tetap menganjurkan masyarakat untuk tidak melakukan mudik, karena kekhawatiran penyebaran virus yang lebih masif. Untuk itulah presiden pun menyatakan, kemungkinan larangan mudik bagi masyarakat tetap ada.

Editor : Laura Elvina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
23:48
JUBIR PEMERINTAH UNTUK PENANGANAN VIRUS KORONA: NORMAL BARU BUKAN BERARTI KEMBALI SEPERTI SEBELUM ADA PANDEMI   PEMPROV SULAWESI SELATAN MENGATAKAN 12 KABUPATEN SUDAH AMAN DARI VIRUS KORONA   SPANYOL BERENCANA UNTUK MEMPERPANJANG "LOCKDOWN" HINGGA 21 JUNI 2020   POLRES METRO JAKARTA BARAT TANGKAP 12 ANGGOTA GENG MOTOR BERSENJATA DI SLIPI   PEMPROV DKI JAKARTA SEBUT 2.102 ORANG SEMBUH DARI VIRUS KORONA SELAMA MASA PANDEMI   GUBERNUR JAWA TIMUR KHOFIFAH INDAR PARAWANSA MINTA PERILAKU DISIPLIN WARGA MALANG RAYA HADAPI KORONA DIPERKUAT   KABID HUMAS POLDA METRO JAYA SEBUT SEBANYAK 10.863 KENDARAAN DILARANG KELUAR-MASUK JAKARTA KARENA TAK PUNYA SIKM   KEMENDESA PDTT TERIMA 2.645 ADUAN SOAL BANSOS DAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DARI DANA DESA   GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL SEBUT RS HASAN SADIKIN BANDUNG KEMBALI LAYANI PASIEN UMUM MULAI SENIN, 1 JUNI 2020   STRIKER ASAL ARGENTINA, MAURO ICARDI, RESMI KE PARIS SAINT-GERMAIN SETELAH DIREKRUT DARI INTER MILAN   JUBIR COVID-19 SULAWESI UTARA SEBUT 52 PASIEN YANG POSITIF VIRUS KORONA DINYATAKAN SEMBUH   BIN MENGGELAR KEMBALI "RAPID TEST" DAN "SWAB TEST COVID-19" MASSAL DI SURABAYA, JAWA TIMUR   PEMKOT TASIKMALAYA MULAI BERSIAP MENERAPKAN TATANAN NORMAL BARU   MENTERI PPPA DORONG LARANGAN PROMOSI ROKOK UNTUK CEGAH PEROKOK ANAK