Kompas TV entertainment selebriti

Sebelum Meninggal, Glenn Fredly Sempat Galang Dana untuk Lawan Corona

Kompas.tv - 9 April 2020, 15:45 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Kabar duka menyelimuti industri musik tanah air. Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020) di rumah sakit Setia Mitra Fatmawati, sekitar pukul 18.00 WIB.

"Telah berpulang saudara kami, Glenn Fredly, malam ini. Mohon dimaafkan semua salahnya. Dia yang selalu hadir menggerakkan kita semua," tulis Tompi melalui pesan WhatsApp mengutip Kompas.com, Rabu malam.

Baca Juga: Air Matanya Pecah, Tompi: Glenn Fredly Selalu Memikirkan Orang Lain Dulu Dibanding Dirinya

Sebelum meninggal, dalam akun Instagramnya, Glenn sempat mengunggah tautan dalam Kitabisa.com untuk mengajak masyarakat berdonasi dalam melawan Corona.

”Link bantuan silahkan check bio saya ya... #salingjaga #dirumahaja,” seru Glenn Fredly dalam caption foto.

Disebutkan dalam gambar, donasi ini ditujukan untuk masyarakat terdampak corona.

”Masyarakat miskin dan pekerja informal adalah salah satu kelompok rentan yang sulit untuk menyambung hidup,” tulis info dalam foto Glenn Fredly tersebut.

Musisi Addie MS saja mengakui bahwa sosok Glenn Fredly ternyata memang seorang yang memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Baca Juga: Glenn Fredly Meninggal Dunia, Addie MS: Kita Kehilangan Musisi Besar

“Dia memberi kepedulian kepada seni budaya dan lingkungan. Dia pernah ungkap kesedihannya lewat lagu saat Tsunami di Aceh, lalu dia juga sering membuat konser amal, dimana semua konser amalnya untuk membantu korban bencana. Kita juga tahu Glenn Fredly amat vokal dalam memperjuangkan kemajuan daerah Indonesia Timur. Glenn adalah sosok penting di Indonesia, yang harus dicontoh, ia adalah panutan dengan bakat yang luar biasa. Semoga Allah menerima semua amal ibadah Glenn Fredly,” pungkas Addie Ms.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.