HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Haru Iringi Prosesi Pemakaman Glenn Fredly

Kamis, 9 April 2020 | 15:45 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Cinta dan Rahasia, inilah lagu duet yang dibawakan Glenn Fredly bersama Penyanyi Yura Yunita. Video berduarsi 29 detik ini diunggah oleh Yura di akun instagramnya. Ia menyebutkan bahwa penampilan ini adalah terakhir kalinya ia satu panggung berduet dengan sang legenda. Glenn merupakan salah satu musisi yang paling berjasa dalam karier Yura, setelah ia lulus dalam salah satu ajang pencarian bakat.

Selain Yura, ada pula komposer Addie MS yang turut mengunggah foto bersama Almarhum Glenn. Adie MS mengucapkan” Selamat jalan Glenn Fredly terima kasih atas semua karya indah serta perjuanganmu bagi dunia musik Indonesia”.

Adie mengakui glenn merupakan sosok inspiratif dan puitis yang tergambar dalam karya-karyanya.

Selanjutnya, yang mengucapkan duka terdalamnya adalah diva Indonesia, Ruth Sahanaya. Ruth merupakan sahabat Glenn Fredly yang saling mendukung dalam karier bermusik mereka. “Nyong, selamat istirahat sayang”, itulah yang ditulis Ruth dalam akun instagram pribadinya Mamauthe.

Bukan hanya dari kalangan musisi, sosok Glenn Fredly juga turut dikenang oleh Presiden Joko Widodo. Jokowi mengakui Glenn merupakan tokoh muda yang menginspirasi anak-anak muda tanah air, terutama pemusik. Karena dedikasinya pada seni yang begitu luas dan dalam sebagai pencipta lagu, penyanyi, juga aktivis. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani juga turut mengungkapkan belasungkawanya, bahkan mengunggah empat foto saat bersama dengan Glenn Fredly di akun instagram miliknya. Sri Mulyani menyebutkan, “saya kehilangan seorang teman yang memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap perkembangan industri musik serta seniman Indonesia”.

Rest In Peace. Hingga kini ucapan dari berbagai kalangan terus mengalir di media sosial. Sosok Glenn banyak dikagumi sehingga kepergiannya menjadi kehilangan besar bagi dunia musik Indonesia. Selamat jalan sang musisi inspiratif, terima kasih atas karya-karya indahnya.
 

Editor : edika ipelona



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
11:23
SEBANYAK 16 TITIK POS FILTERISASI ARUS BALIK POLDA JATENG PUTAR BALIKAN 5.410 KENDARAAN KE DAERAH ASAL   POLDA METRO JAYA MENCATAT ADA 3.637 KENDARAAN YANG DIMINTA PUTAR BALIK SAAT ARUS BALIK   JUMLAH PELANGGARAN HARI KE-38 OPS KETUPAT 2020, 7.273 KENDARAAN DITILANG & MENDAPAT TEGURAN   HARI KE-38 OPS KETUPAT 2020, JUMLAH KENDARAAN PEMUDIK YANG DIMINTA PUTAR BALIK SEBANYAK 124.358 KENDARAAN   KORLANTAS: ADA 45.903 KENDARAAN YANG DIMINTA PUTAR BALIK SELAMA ARUS BALIK HARI KE-38 OPS KETUPAT 2020   BMKG MEMPREDIKSI SELURUH WILAYAH DKI JAKARTA CERAH BERAWAN SEPANJANG HARI INI   POLRES METRO BEKASI PASTIKAN PELAYANAN PERPANJANGAN SIM TETAP TERAPKAN PROTOKOL PENCEGAHAN COVID-19   POLRES METRO BEKASI KEMBALI BUKA PELAYANAN PERPANJANGAN SIM MULAI HARI INI   CALON PENUMPANG AKAN LEWATI "CHECK POINT" DI BANDARA BERUPA VERIFIKASI DOKUMEN HINGGA PEMERIKSAAN KESEHATAN   PENERAPAN "NEW NORMAL", PT ANGKASA PURA II IMBAU CALON PENUMPANG DATANG 3-4 JAM SEBELUM PENERBANGAN   NURHADI & REZKY BERSTATUS BURON SEJAK 13 FEBRUARI 2020 SETELAH BEBERAPA KALI MANGKIR DARI PANGGILAN KPK   NURHADI & REZKY MERUPAKAN TERSANGKA KASUS DUGAAN SUAP SERTA GRATIFIKASI TERKAIT PENANGANAN PERKARA DI MA   MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI DITANGKAP SAAT KPK GELEDAH RUMAH DI KAWASAN SIMPRUG, JAKSEL   KPK TANGKAP MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI & MENANTUNYA, REZKY HERBIYONO PADA 1 JUNI 2020