Kompas TV nasional berita kompas tv

Haru Iringi Prosesi Pemakaman Glenn Fredly

Kompas.tv - 9 April 2020, 15:45 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPASTV - Cinta dan Rahasia, inilah lagu duet yang dibawakan Glenn Fredly bersama Penyanyi Yura Yunita. Video berduarsi 29 detik ini diunggah oleh Yura di akun instagramnya. Ia menyebutkan bahwa penampilan ini adalah terakhir kalinya ia satu panggung berduet dengan sang legenda. Glenn merupakan salah satu musisi yang paling berjasa dalam karier Yura, setelah ia lulus dalam salah satu ajang pencarian bakat.

Selain Yura, ada pula komposer Addie MS yang turut mengunggah foto bersama Almarhum Glenn. Adie MS mengucapkan” Selamat jalan Glenn Fredly terima kasih atas semua karya indah serta perjuanganmu bagi dunia musik Indonesia”.

Adie mengakui glenn merupakan sosok inspiratif dan puitis yang tergambar dalam karya-karyanya.

Selanjutnya, yang mengucapkan duka terdalamnya adalah diva Indonesia, Ruth Sahanaya. Ruth merupakan sahabat Glenn Fredly yang saling mendukung dalam karier bermusik mereka. “Nyong, selamat istirahat sayang”, itulah yang ditulis Ruth dalam akun instagram pribadinya Mamauthe.

Bukan hanya dari kalangan musisi, sosok Glenn Fredly juga turut dikenang oleh Presiden Joko Widodo. Jokowi mengakui Glenn merupakan tokoh muda yang menginspirasi anak-anak muda tanah air, terutama pemusik. Karena dedikasinya pada seni yang begitu luas dan dalam sebagai pencipta lagu, penyanyi, juga aktivis. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani juga turut mengungkapkan belasungkawanya, bahkan mengunggah empat foto saat bersama dengan Glenn Fredly di akun instagram miliknya. Sri Mulyani menyebutkan, “saya kehilangan seorang teman yang memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap perkembangan industri musik serta seniman Indonesia”.

Rest In Peace. Hingga kini ucapan dari berbagai kalangan terus mengalir di media sosial. Sosok Glenn banyak dikagumi sehingga kepergiannya menjadi kehilangan besar bagi dunia musik Indonesia. Selamat jalan sang musisi inspiratif, terima kasih atas karya-karya indahnya.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x