Kompas TV nasional berita kompas tv

Korea Selatan Berikan Bantuan Bertahap Untuk Indonesia Atasi Pandemi Corona

Kompas.tv - 9 April 2020, 06:44 WIB
korea-selatan-berikan-bantuan-bertahap-untuk-indonesia-atasi-pandemi-corona
Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Duta Besar Korea Selatan untuk RI, Kim Chang-beom, di Graha BNPB, Rabu 08/04/2020 (Sumber: Kementerian Luar Negeri)
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV- Inilah penyerahan bantuan 300 buah disinfectant sprayer dari pemerintah Korea Selatan untuk Indonesia di tengah pandemi corona.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Duta Besar Korea Selatan untuk RI, Kim Chang-beom, di Graha BNPB, Rabu (08/04/2020).

Sebelumnya, Pemerintah Korea Selatan telah menyampaikan komitmen untuk memberikan dukungan in-kind bagi Pemerintah Indonesia senilai 500 ribu Dolar Amerika atau setara dengan Rp 8,1 miliar, guna penanganan wabah yang telah berdampak global ini.

Dubes Korea Selatan menekankan bahwa kerja sama penaggulangan Covid-19 merefleksikan semakin kuatnya Kemitraan Strategis Khusus antara kedua negara. 

“Indonesia dan Korea adalah teman sejati dan sehati, yang dekat di saat suka dan duka”, ungkap Dubes Korsel dalam upacara serah terima di Graha BNPB. 

Dikutip dari laman resmi Kementerian Luar Negeri, Indonesia dan Korea Selatan merupakan Mitra Strategis Khusus sejak tahun 2017. 

Presiden Joko Widodo terakhir berkunjung ke Korea Selatan pada bulan November tahun lalu dalam rangka menghadiri KTT Komemoratif ASEAN-Republik Korea dan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Moon Jae-in.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x