Kompas TV nasional berita kompas tv

Tangani Dampak Virus Corona, PMI Siapkan 1 Juta Paket Bantuan Bagi Warga Kelas Menengah ke Bawah

Kompas.tv - 8 April 2020, 19:13 WIB
tangani-dampak-virus-corona-pmi-siapkan-1-juta-paket-bantuan-bagi-warga-kelas-menengah-ke-bawah
Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (memakai topi) saat meninjau langsung proses pengepakan paket bantuan di Kampus Universitas Paramadina Jakarta, Rabu (8/4/2020). (Sumber: Dok PMI)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Palang Merah Indonesia (PMI) sedang menyiapkan 1 juta paket bantuan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam membantu masyarakat luas untuk mencegah dan mitigasi virus corona atau Covid-19.

Paket bantuan PHBS itu segera didistribusikan ke wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya yang daerahnya masuk dalam kategori zona merah mewabahnya virus corona.

Baca Juga: Cegah Virus Corona, Jusuf Kalla Tinjau Perakitan Armada Gunner PMI Sebagai Alat Semprot Disinfektan

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla dalam peninjauan langsung proses pengepakan paket di Kampus Universitas Paramadina Jakarta, Rabu (8/4/2020). 

Proses pengepakan 1 Juta paket bantuan PHBS itu dilakukan oleh relawan PMI, Pramuka dan alumni Universitas Paramadina Jakarta.

Menurut Jusuf Kalla, paket bantuan tersebut berisi masker kain 3 buah, masker bedah 2 buah, sabun batang 2 buah, dan 1 kotak teh yang akan dibagikan kepada masyarakat luas.

"Selain melakukan upaya pencegahan dan mitigasi melalui penyemprotan disinfektan, PMI juga membantu masyarakat dengan melakukan distribusi paket bantuan ini kepada masyarakat kelas menengah bawah yang terdampak Covid-19. Saya harap masyarakat dapat memanfaatkan paket ini, tahap awal kita akan bagikan 500 ribu paket, " ujar pria yang akrab disapa JK itu.

Baca Juga: Atasi Kekurangan Darah Di PMI, Anggota TNI Serentak Lakukan Donor Darah

JK menjelaskan bahwa PMI akan terus membantu upaya pemerintah dalam penanganan virus corona.

"Penyemprotan disinfektan akan tetap dilakukan, PMI sudah menyiapkan armada dan relawan untuk penyemprotan," tutur JK.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.