Kompas TV video cerita indonesia

Polda Jabar Cek Suhu Pengendara Gunakan Thermal Drone

Kompas.tv - 8 April 2020, 19:33 WIB
Penulis : Laura Elvina

BANDUNG, KOMPAS.TV - Ditlantas Polda Jawa Barat bekerja sama dengan Korlantas Polri menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2020  di Jl. Soekarno-Hatta depan Polda Jabar, Rabu, (08/04/2020).

Dalam operasi ini, Polda Jabar melakukan pengecekan suhu para pengendara, baik roda dua maupun roda empat, menggunakan drone yang dilengkapi fitur thermal scanner dan pengeras suara.

Drone berfungsi mendeteksi suhu panas tubuh seluruh pengendara yang melalui Jalan Soekarno Hatta Bandung. Dengan begitu, petuga bisa mengetahui apakah ada pengendara yang suhu tubuhnya tinggi atau tidak.

Pengecekan suhu tubuh ini dilakukan sebagai pemeriksaan awal dari infeksi virus corona. 

Operasi Keselamatan Lodaya dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Jabar  Kombes Pol Eddy Djunaedi didampingi Kasubag Dalops Korlantas Polri AKBP Dhafi.

"Kegiatan Ini merupakan upaya pencegahan bagaimana mencegah menularnya covid-19 yg ada di tengah masyarakat khususnya wilayah Jawa Bara, ini adalah bagian dari pelaksanaan mandiri kewilayahan. Tadi kita sudah melaksanakan pengecekan suhu tubuh dengan fasilitas Drone
Jadi kita bisa mengetahui apakah yg melintas suhu tubuhnya normal atau tidak," ujar Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Eddy Djunaedi.

Dirlantas Polda Jabar menghimbau kepada seluruh masyarakat Jawa Barat untuk ikuti himbauan pemerintah soal larangan mudik pada lebaran nanti.

"Ini juga merupakan cipta kondisi sebelum operasi ketupat 2020, Saya menghimbau kita bisa mentaati imbauan pemerintah dengan tidak mudik, untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga yg di kampung. Mari kita sama sama putus matarantai Covid-19," ungkap Dirlantas Polda Jabar.

Baca Juga: Turki Tawarkan Pengadaan Rapid Test Kepada Indonesia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.