HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Wajib Tahu! Ini yang Dilarang dan Tidak saat PSBB di Jakarta

Rabu, 8 April 2020 | 18:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mulai Jumat 10 April 2020, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di berbagai sektor.

Pembatasan sosial di Ibu Kota akan berdampak, salah satunya pada jam operasional angkutan publik yakni mulai pukul 6 pagi hingga 6 sore dengan kuota angkut penumpang hanya 50% dari jumlah normal.

Baca Juga: PSBB Berlaku Mulai 10 April 2020, Pelanggar akan Ditindak

Selama dua hari, mulai 8 April 2020, Pemprov DKI Jakarta pun akan menjalankan sosialisasi PSBB kepada masyarakat lewat beragam media.

Di sisi lain, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan satuan polri bersama TNI akan menindak tegas masyarakat yang tidak menjaga jarak aman.

Baca Juga: [Full] Penjelasan Kapolda Metro Soal Ketentuan Hukum PSBB Jakarta

Anies menyebut, akan ada tindakan tegas bagi masyarakat yang mengabaikan jarak sosial selama kebijakan berlaku. Warga hanya diperkenankan berkerumun maksimal 5 orang. PSBB akan diberlakukan selama 2 pekan.

Dalam penegakan hukum pada PSBB di Jakarta, polisi akan mengedepankan upaya persuasif dan humanis dalam menertibkan masyarakat.

Baca Juga: PSBB Akan Diterapkan di Jakarta, Pemerintah Siapkan Sanksi Tegas

Upaya hukum ini akan dilakukan jika masyarakat atau warga yang masih ngeyel ketika sudah diberi imbauan namun masih tetap melanggar.

Lalu apa saja yang boleh dilakukan dan dilarang selama PSBB di Jakarta? Simak dalam infografis berikut ini!

Editor : Desy Hartini



BERITA LAINNYA

Berita Daerah

Pendapatan PDAM Kendari Menurun

Selasa, 2 Juni 2020 | 12:06 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
12:17
SEBANYAK 16 TITIK POS FILTERISASI ARUS BALIK POLDA JATENG PUTAR BALIKAN 5.410 KENDARAAN KE DAERAH ASAL   POLDA METRO JAYA MENCATAT ADA 3.637 KENDARAAN YANG DIMINTA PUTAR BALIK SAAT ARUS BALIK   JUMLAH PELANGGARAN HARI KE-38 OPS KETUPAT 2020, 7.273 KENDARAAN DITILANG & MENDAPAT TEGURAN   HARI KE-38 OPS KETUPAT 2020, JUMLAH KENDARAAN PEMUDIK YANG DIMINTA PUTAR BALIK SEBANYAK 124.358 KENDARAAN   KORLANTAS: ADA 45.903 KENDARAAN YANG DIMINTA PUTAR BALIK SELAMA ARUS BALIK HARI KE-38 OPS KETUPAT 2020   BMKG MEMPREDIKSI SELURUH WILAYAH DKI JAKARTA CERAH BERAWAN SEPANJANG HARI INI   POLRES METRO BEKASI PASTIKAN PELAYANAN PERPANJANGAN SIM TETAP TERAPKAN PROTOKOL PENCEGAHAN COVID-19   POLRES METRO BEKASI KEMBALI BUKA PELAYANAN PERPANJANGAN SIM MULAI HARI INI   CALON PENUMPANG AKAN LEWATI "CHECK POINT" DI BANDARA BERUPA VERIFIKASI DOKUMEN HINGGA PEMERIKSAAN KESEHATAN   PENERAPAN "NEW NORMAL", PT ANGKASA PURA II IMBAU CALON PENUMPANG DATANG 3-4 JAM SEBELUM PENERBANGAN   NURHADI & REZKY BERSTATUS BURON SEJAK 13 FEBRUARI 2020 SETELAH BEBERAPA KALI MANGKIR DARI PANGGILAN KPK   NURHADI & REZKY MERUPAKAN TERSANGKA KASUS DUGAAN SUAP SERTA GRATIFIKASI TERKAIT PENANGANAN PERKARA DI MA   MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI DITANGKAP SAAT KPK GELEDAH RUMAH DI KAWASAN SIMPRUG, JAKSEL   KPK TANGKAP MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI & MENANTUNYA, REZKY HERBIYONO PADA 1 JUNI 2020