Kompas TV STAND UP COMEDY stand up comedy indonesia

SUCI 8: Stand Up Popon - LUCU! Dari Bakso Tikus sampai Masa Lalu Lucinta Luna

Kompas.tv - 8 April 2020, 21:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Muhammad Saleh Jammaharizki atau yang lebih dikenal dengan nama Popon Kerok atau cukup Popon lahir di Medan, Indonesia, 26 Desember 1988; umur 31 tahun adalah seorang Pelawak tunggal berkebangsaan Indonesia. Pria berbadan tambun ini dikenal setelah ikut menjadi peserta babak Pre Show untuk kompetisi Stand Up Comedy Indonesia yang diadakan Kompas TV di musim ke-5 atau SUCI 5 tahun 2015, di tahun ini Popon gagal menjadi juara.

 Tiga tahun kemudian, Popon menebus kegagalannya di SUCI 5 dengan berhasil masuk sebagai finalis untuk Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV di musim ke-8 atau SUCI 8 dan akhirnya berhasil meraih gelar juara.

Popon tidak menemukan kesulitan berarti sepanjang penampilannya bahkan terbilang konsisten, jika dibandingkan saat tampil di SUCI 5 karena perkembangannya yang sangat baik. Berkat itulah, Popon akhirnya berhasil mencapai grand final SUCI 8 setelah menyisihkan favorit juara lainnya seperti Arif Brata hingga Bintang Bete yang merupakan salah satu panutannya dalam ber stand up comedy. 

Unggul pengalaman dan menunjukkan kualitas penampilan yang sangat baik, Popon akhirnya meraih gelar juara SUCI 8 setelah unggul tipis berdasarkan total penilaian yang diberikan oleh para juri. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.