Kompas TV klik360 top 3 news

TOP 3 NEWS: Glenn Fredly Meninggal Dunia | Lockdown Wuhan Dibuka | 474 Hoax Corona

Rabu, 8 April 2020 | 21:23 WIB

1.    Musisi tanah air Glenn Fredly menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Setia Mitra Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2020), pada pukul 18.00 WIB. Kabar duka ini telah dikonfirmasi oleh sahabat glenn, sekaligus rekan sesama musisi, Tompi. Namun untuk penyebab meninggalnya Glenn Fredly masih belum diketahui.

2.    Pemerintah China akhirnya membuka penuh akses kota Wuhan setelah 76 hari ditutup. Bahkan, otoritas China sudah mengizinkan warga untuk melakukan perjalanan ke luar kota Wuhan. Ini jadi pertama kalinya penduduk Wuhan bisa bepergian sejak lockdown diberlakukan pada 23 Januari 2020. Jika sebelumnya transportasi sempat lumpuh, kini seluruh kereta, pesawat, hingga transportasi di dalam kota juga sudah beroperasi kembali. Meski akses dibuka penuh, pemerintah China masih meminta warga membatasi acara jalan-jalan dan tidak menghadiri pertemuan besar. Warga juga tetap harus memakai masker saat pergi ke tempat-tempat umum.

3.    Hingga Rabu, (8/4/2020), Kementerian Komunikasi dan Informatika berhasil menghimpun 474 informasi hoax terkait virus corona di sejumlah platform digital di Indonesia. Beberapa informasi yang salah tersebut berupa informasi lockdown di daerah, isu jumlah penyebaran dan informasi lainnya. Kemenkominfo menyatakan sudah berkoordinasi dengan Polri serta sejumlah platform digital seperti Facebook dan Google untuk aktif menyaring informasi hoax tersebut. Menurut Menkominfo Johny G. Plate, pihaknya sudah melaporkan 77 pelaku penyebaran hoax yang tengah diproses oleh Mabes Polri. 

Editor : Laura Elvina



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

10 Hektar Ladang Ganja di Musnahkan

Minggu, 27 September 2020 | 18:47 WIB
Musik

Catat! TWICE Comeback Bulan Depan

Minggu, 27 September 2020 | 18:30 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:51
KLHK PERKIRAKAN PEMULIHAN LAHAN KRITIS DI INDONESIA BUTUH 60 TAHUN   PEMPROV JATIM TEGASKAN PILKADA SERENTAK UTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN   MENAKER IDA FAUZIAH: KUNCI SUKSES DI REVOLUSI 4.0 ADALAH ADAPTIF DAN INOVATIF PADA PERUBAHAN    WAKIL KETUA MPR SYARIEF HASAN AJAK SANTRI DI CIANJUR, JAWA BARAT, KOKOHKAN PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA SUSUN PROTOKOL KHUSUS CEGAH MUNCULNYA KLASTER KELUARGA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA MINTA ORANGTUA SELALU BERSIHKAN DIRI SAAT TIBA DI RUMAH   KEMENTERIAN PERDAGANGAN DUKUNG PENATAAN EKOSISTEM LOGISTIK NASIONAL   KEMENPERIN PASTIKAN INDUSTRI TERAPKAN TEKNOLOGI PENGOLAHAN LIMBAH DENGAN BAIK   KEMENPERIN SIAP EVALUASI KEBIJAKAN INDUSTRI DI TENGAH PANDEMI COVID-19    PEMPROV BANGKA BELITUNG TERBITKAN STANDAR OPERASI PROSEDUR BARU DALAM MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19   KETUA PELAKSANA KOMITE COVID-19 ERICK THOHIR: PROGRAM BANTUAN KUOTA INTERNET UNTUK JAGA KUALITAS SDM    WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI MINTA GURU DAN MURID WAJIB LAKUKAN TES USAP SEBELUM BELAJAR TATAP MUKA DIBUKA   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI TEMUI SELURUH GURU SD NEGERI DAN SWASTA SECARA DARING    MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PEMERINTAH TIDAK MELARANG ATAUPUN MEWAJIBKAN UNTUK MENONTON FILM G30 S/PKI