HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 top 3 news

TOP 3 NEWS: Glenn Fredly Meninggal Dunia | Lockdown Wuhan Dibuka | 474 Hoax Corona

Rabu, 8 April 2020 | 21:23 WIB

1.    Musisi tanah air Glenn Fredly menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Setia Mitra Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2020), pada pukul 18.00 WIB. Kabar duka ini telah dikonfirmasi oleh sahabat glenn, sekaligus rekan sesama musisi, Tompi. Namun untuk penyebab meninggalnya Glenn Fredly masih belum diketahui.

2.    Pemerintah China akhirnya membuka penuh akses kota Wuhan setelah 76 hari ditutup. Bahkan, otoritas China sudah mengizinkan warga untuk melakukan perjalanan ke luar kota Wuhan. Ini jadi pertama kalinya penduduk Wuhan bisa bepergian sejak lockdown diberlakukan pada 23 Januari 2020. Jika sebelumnya transportasi sempat lumpuh, kini seluruh kereta, pesawat, hingga transportasi di dalam kota juga sudah beroperasi kembali. Meski akses dibuka penuh, pemerintah China masih meminta warga membatasi acara jalan-jalan dan tidak menghadiri pertemuan besar. Warga juga tetap harus memakai masker saat pergi ke tempat-tempat umum.

3.    Hingga Rabu, (8/4/2020), Kementerian Komunikasi dan Informatika berhasil menghimpun 474 informasi hoax terkait virus corona di sejumlah platform digital di Indonesia. Beberapa informasi yang salah tersebut berupa informasi lockdown di daerah, isu jumlah penyebaran dan informasi lainnya. Kemenkominfo menyatakan sudah berkoordinasi dengan Polri serta sejumlah platform digital seperti Facebook dan Google untuk aktif menyaring informasi hoax tersebut. Menurut Menkominfo Johny G. Plate, pihaknya sudah melaporkan 77 pelaku penyebaran hoax yang tengah diproses oleh Mabes Polri. 

Editor : Laura Elvina



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
03:31
JUBIR PEMERINTAH UNTUK PENANGANAN VIRUS KORONA: NORMAL BARU BUKAN BERARTI KEMBALI SEPERTI SEBELUM ADA PANDEMI   PEMPROV SULAWESI SELATAN MENGATAKAN 12 KABUPATEN SUDAH AMAN DARI VIRUS KORONA   SPANYOL BERENCANA UNTUK MEMPERPANJANG "LOCKDOWN" HINGGA 21 JUNI 2020   POLRES METRO JAKARTA BARAT TANGKAP 12 ANGGOTA GENG MOTOR BERSENJATA DI SLIPI   PEMPROV DKI JAKARTA SEBUT 2.102 ORANG SEMBUH DARI VIRUS KORONA SELAMA MASA PANDEMI   GUBERNUR JAWA TIMUR KHOFIFAH INDAR PARAWANSA MINTA PERILAKU DISIPLIN WARGA MALANG RAYA HADAPI KORONA DIPERKUAT   KABID HUMAS POLDA METRO JAYA SEBUT SEBANYAK 10.863 KENDARAAN DILARANG KELUAR-MASUK JAKARTA KARENA TAK PUNYA SIKM   KEMENDESA PDTT TERIMA 2.645 ADUAN SOAL BANSOS DAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DARI DANA DESA   GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL SEBUT RS HASAN SADIKIN BANDUNG KEMBALI LAYANI PASIEN UMUM MULAI SENIN, 1 JUNI 2020   STRIKER ASAL ARGENTINA, MAURO ICARDI, RESMI KE PARIS SAINT-GERMAIN SETELAH DIREKRUT DARI INTER MILAN   JUBIR COVID-19 SULAWESI UTARA SEBUT 52 PASIEN YANG POSITIF VIRUS KORONA DINYATAKAN SEMBUH   BIN MENGGELAR KEMBALI "RAPID TEST" DAN "SWAB TEST COVID-19" MASSAL DI SURABAYA, JAWA TIMUR   PEMKOT TASIKMALAYA MULAI BERSIAP MENERAPKAN TATANAN NORMAL BARU   MENTERI PPPA DORONG LARANGAN PROMOSI ROKOK UNTUK CEGAH PEROKOK ANAK