Kompas TV nasional berita kompas tv

PSBB Berlaku Mulai 10 April 2020, Pelanggar akan Ditindak

Rabu, 8 April 2020 | 15:51 WIB

KOMPAS.TV - Mencegah penyebaran virus corona, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di berbagai sektor, mulai 10 April 2020.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan ada tindakan tegas bagi masyarakat yang mengabaikan jarak sosial selama kebijakan PSBB berlaku.

Baca Juga: Kebijakan PSBB Dinilai Merugikan, Ini Kata Driver Ojek Online...

Pembatasan sosial di ibu kota akan berdampak pada jam operasional angkutan publik, yakni mulai pukul 6 pagi hingga 6 sore dengan kuota angkut penumpang hanya 50 persen dari jumlah normal.

Beragam kegiatan yang bisa membuat keramaian pun dihentikan. Tindakan tegas akan diambil bagi masyarakat yang melanggar.

Selama pemberlakuan PSBB, Pemprov DKI Jakarta akan tetap menjalankan fungsi pelayanannya.

Pembatasan hanya berlaku bagi dunia usaha, kecuali delapan sektor ini: sektor kesehatan, pangan, energi seperti listrik dan SPBU, komunikasi, sektor keuangan, logistik dan distribusi, kebutuhan harian seperti warung atau toko, serta yang terakhir adalah sektor industri strategis.

PSBB akan diberlakukan selama dua pekan.

Baca Juga: [Full] Penjelasan Kapolda Metro Soal Ketentuan Hukum PSBB Jakarta

Penulis : Christandi Dimas


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:33
HARGA EMAS BATANGAN PT ANTAM PADA 28 FEBRUARI 2021 BERADA DI ANGKA RP 917.000   KEMENDAG BERUPAYA JALIN KERJA SAMA DENGAN SEKTOR PERBANKAN UNTUK KEMBANGKAN SISTEM RESI GUDANG   SISTEM RESI GUDANG BERTUJUAN JADI PENYANGGA KETERSEDIAAN KEBUTUHAN MASYARAKAT DAN KEBUTUHAN STRATEGIS LAINNYA   KEMENDAG BANGUN SEKITAR 200 SISTEM RESI GUDANG DI SEJUMLAH DAERAH   INACA BERHARAP PEMERINTAH SEGERA MENYETUJUI PERMINTAAN KERINGANAN PAJAK UNTUK INDUSTRI PENERBANGAN   KETUA IMI BAMBANG SOESATYO KUKUHKAN ATTA HALILINTAR SEBAGAI PRESIDEN KOMUNITAS MOTOR LISTRIK INDONESIA   HERU HIDAYAT TETAP DIVONIS SEUMUR HIDUP DAN BAYAR UANG PENGGANTI RP 10,73 TRILIUN DALAM KASUS KORUPSI JIWASRAYA    PENGADILAN TINGGI DKI MENGUATKAN VONIS TERHADAP TERDAKWA KOMISARIS UTAMA PT TRADA ALAM MINERA HERU HIDAYAT   SATU ANGGOTA KKB TEWAS SAAT BAKU TEMBAK DENGAN PRAJURIT TNI DI DISTRIK HITADIPA, INTAN JAYA, PAPUA, MINGGU DINI HARI   SATPOL PP DKI TUTUP SEMENTARA KAFE BROTHERHOOD GUNAWARMAN, JAKSEL, KARENA MELANGGAR PPKM   DISDIK: SEBANYAK 16.909 GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN DI YOGYAKARTA AKAN MENERIMA VAKSINASI COVID-19 TAHAP DUA    SOSIOLOG UI PAULUS WIRUTOMO: PENDEKATAN KOMUNITAS UNTUK ATASI COVID-19 LEBIH UNGGUL DIBANDING PROGRAM PEMERINTAH   SOSIOLOG UI PAULUS WIRUTOMO: PANDEMI MERUPAKAN KESEMPATAN UNTUK PAKSA PEMERINTAH KUATKAN “POLITICAL WILL”   KPK PASTIKAN PUNYA BUKTI KUAT GUBERNUR SULSEL NURDIN ABDULLAH TERIMA SUAP DAN GRATIFIKASI PROYEK INFRASTRUKTUR