Kompas TV klik360 cerita indonesia

[Full] Penjelasan Kapolda Metro Soal Ketentuan Hukum PSBB Jakarta

Rabu, 8 April 2020 | 15:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya akan menindak pelanggar kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar yang akan diberlakukan pada Jum'at, 10 April 2020 di Jakarta.

PSBB ini akan berlangsung sejak 10 April 2020 hingga 14 hari ke depan. Hal ini demi memutus rantai penyebaran virus Corona.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana mengatakan ada beberapa ketentuan pidana yang bisa diterapkan.

Ketentuan ini adalah Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular, kemudian ada karantina kesehatan.

Baca Juga: Mulai 10 April 2020 DKI Jakarta Terapkan PSBB, Berikut Info Selengkapnya 

Dalam penegakan hukum pada PSBB di Jakarta, polisi akan mengedepankan upaya persuasif dan humanis dalam menertibkan masyarakat.

Upaya hukum ini akan dilakukan jika masyarakat atau warga yang masih ngeyel ketika sudah diberi imbauan namun masih tetap melanggar.

Kapolda Metro juga mengajak masyarakat agar menaati peraturan pemerintah demi kebaikan bersama dalam mencegah penyebaran virus corona yang semakin meluas.

Baca Juga: Polri: Ada 3.000 Warga Jatim Dimintai Pernyataan Tak Ngeyel Kumpul di Luar Rumah

Editor : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:35
TAK ADA PENAMBAHAN TPS, KPU TANGSEL GILIR JADWAL KEDATANGAN PEMILIH UNTUK HINDARI KERUMUNAN    KPU TANGERANG SELATAN TAK BERENCANA TAMBAH JUMLAH TPS PADA PILKADA 2020   MENKO PMK SEBUT SAAT INI PEMERINTAH MULAI UBAH STRATEGI PEMBANGUNAN KESEHATAN   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MINTA IDI LINDUNGI PARA DOKTER YANG TANGANI COVID-19   KLHK PERKIRAKAN PEMULIHAN LAHAN KRITIS DI INDONESIA BUTUH 60 TAHUN   PEMPROV JATIM TEGASKAN PILKADA SERENTAK UTAMAKAN PROTOKOL KESEHATAN   PEMPROV DKI SIAPKAN SISTEM PENGELOLAAN AIR LIMBAH DOMESTIK TERPUSAT SKALA PERKOTAAN DAN PERMUKIMAN   MENAKER IDA FAUZIAH: KUNCI SUKSES DI REVOLUSI 4.0 ADALAH ADAPTIF DAN INOVATIF PADA PERUBAHAN   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA SUSUN PROTOKOL KHUSUS CEGAH MUNCULNYA KLASTER KELUARGA   PANDEMI KORONA, MENTERI PPPA MINTA ORANG TUA SELALU BERSIHKAN DIRI SAAT TIBA DI RUMAH    KEMENTERIAN PERDAGANGAN DUKUNG PENATAAN EKOSISTEM LOGISTIK NASIONAL   KEMENPERIN PASTIKAN INDUSTRI TERAPKAN TEKNOLOGI PENGOLAHAN LIMBAH DENGAN BAIK    KEMENPERIN SIAP EVALUASI KEBIJAKAN INDUSTRI DI TENGAH PANDEMI COVID-19    KETUA PELAKSANA KOMITE COVID-19 ERICK THOHIR: PROGRAM BANTUAN KUOTA INTERNET UNTUK JAGA KUALITAS SDM