Kompas TV travel jelajah indonesia

Seru Banget! Hanyut di Arung Jeram Desa Air Tenam, Bengkulu Selatan - Ekspedisi Hutan Indonesia (4)

Kompas.tv - 12 April 2020, 15:02 WIB
Penulis : Anas Surya

(Video ini direkam sebelum pemerintah menetapkan Tanggap Darurat Covid-19)

BENGKULU, KOMPAS.TV - Tanggal 2 Maret 2020, tim KompasTV dan Hutan Itu Indonesia mengadakan perjalanan ke Bengkulu Selatan, tepatnya ke Desa Air Tenam, Ulu Manna, Bengkulu Selatan. Ekspedisi ini adalah bagian dari Gerakan Kabar dari Hutan Itu Indonesia dalam programnya yang bernama Cerita Dari Hutan. Gerakan ini adalah gerakan terbuka yang percaya akan kekuatan pesan-pesan positif untuk menumbuhkan rasa cinta kepada hutan Indonesia yang sangat berpengaruh pada kehidupan kita.

Baca Juga: DESA AIR TENAM, DESA SEJUTA PESONA

Cerita dari Hutan adalah program tahunan dalam rangka untuk menggali dan mempublikasikan cerita akan kekayaan hutan Indonesia. Kali ini daerah yang akan kami kunjungi adalah Desa Air Tenam. 

 

Di episode keempat sekaligus final episode dari #CeritaDariHutan ini, kami mengeksplorasi sungai Manna melalui wisata arung jeram Desa Air Tenam. Arung jeram ini adalah salah satu potensi wisata yang sedang dikembangkan oleh Pemkab Bengkulu Selatan yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata. Arung jeram ini memiliki panjang lintasan 9 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. 

 

Selama 4 hari 3 malam, tim #CeritaDariHutan mendapat banyak sekali pengalaman yang tidak terlupakan. Tentunya semua yang ada dalam video perjalanan ini tak bisa ditemukan di Ibu Kota. 

 

“Look deep into nature, and then you will understand everything better” - Albert Einstein.

Ikuti video perjalanan #CeritaDariHutan ya biar kamu makin cinta untuk jaga hutan dan alam!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x