Kompas TV travel jelajah indonesia

Eksotisme Air Terjun Desa Air Tenam - Ekspedisi Hutan Indonesia (EPS 3)

Kompas.tv - 10 April 2020, 15:02 WIB
Penulis : Anas Surya

(Video ini direkam sebelum pemerintah menetapkan Tanggap Darurat Covid-19)

BENGKULU, KOMPAS.TV - Tanggal 2 Maret 2020, tim KompasTV dan Hutan Itu Indonesia mengadakan perjalanan ke Bengkulu Selatan, tepatnya ke Desa Air Tenam, Ulu Manna, Bengkulu Selatan. Ekspedisi ini adalah bagian dari Gerakan Kabar dari Hutan Itu Indonesia dalam programnya yang bernama Cerita Dari Hutan. Gerakan ini adalah gerakan terbuka yang percaya akan kekuatan pesan-pesan positif untuk menumbuhkan rasa cinta kepada hutan Indonesia yang sangat berpengaruh pada kehidupan kita.

Baca Juga: DESA AIR TENAM, DESA SEJUTA PESONA

Cerita dari Hutan adalah program tahunan dalam rangka untuk menggali dan mempublikasikan cerita akan kekayaan hutan Indonesia. Kali ini daerah yang akan kami kunjungi adalah Desa Air Tenam. 

Baca Juga: Harmoni Alam dan Manusia di Desa Air Tenam - Ekspedisi Hutan Indonesia (EPS 2)

Di episode ketiga #CeritaDariHutan ini, tim akan mengeksplorasi salah satu eksotisme alam di Desa Air Tenam, yakni air terjun. Air terjun ini berjarak kurang lebih 1 kilometer dari permukiman warga. Belum adanya akses jalan setapak, membuat kami harus berjuang melawan arus sungai untuk sampai di hidden waterfall ini. Sekitar 30 menit waktu yang diperlukan dengan berjalan kaki.

Baca Juga: BUDIDAYA ABALON "SI KERANG MAHAL"

Selain ke air terjun, di malam hari kami juga mendapat kesempatan untuk bermalam di hutan bersama dengan warga setempat. Makan malam bersama di hutan ditemani dengan hangat api unggun dan seduhan kopi hangat, menjadi malam yang tidak terlupakan.

Penasaran dengan keseruannya? Ikuti terus episode ekspedisi #CeritaDariHutan ya!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x