Kompas TV nasional sapa indonesia

Tanya-Jawab Covid-19: Jadi Sebenarnya Covid-19 Ini Bisa Menyebar Lewat Udara atau Tidak?

Kompas.tv - 8 April 2020, 14:00 WIB

KOMPAS.TV - Apakah anda sudah mengetahui pasti tentang virus Corona atau Covid-19?

Dokter Spesialis Anestesi, dr. Setiadi Suroyo akan membantu tim Kompas TV untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar Virus Corona.

Dikarenakan pola penyebaran corona dari human to human (manusia ke manusia melalui kontak fisik dan droplet), kita tetap diwajibkan untuk menjaga jarak baik itu social distancing maupun physical distancing.

Sehingga, menyemprot dengan disinfektan dan berjemur di bawah sinar matahari tetap belum cukup untuk mencegah corona jika tidak dibarengi dengan melakukan physical distancing.

Tiga hal antisipasi yang bisa dilakukan saat ini yakni dengan memakai masker, melakukan physical distancing dan rajin mencuci tangan.

Selain itu, banyak pertanyaan yang diajuakn warga terkait  imbauan dari WHO dan Pemerintah yang sering berubah-ubah misalnya dahulu masker hanya diperbolehkan dipakai untuk yang sakit saja kemudian sekarang semuanya diwajibkan pakai masker, lalu penyebaran corona yang awalnya disebutkan tidak menyebar lewat udara namun kemudian diklarifikasi kembali jika virus corona ini bisa bertahan di udara hingga 8 jam, sejumlah masyarakat mengakui sampai saat ini masih merasa bingung.  

Simak selengkapnya jawaban yang diutarakan oleh dr. Setiadi Suroyo dalam tayangan berikut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.