Kompas TV nasional berita kompas tv

Transgender di Cilincing Hendak Pulang Usai Dibakar, Namun Tak Sanggup dan Terduduk di Musala

Rabu, 8 April 2020 | 12:06 WIB
transgender-di-cilincing-hendak-pulang-usai-dibakar-namun-tak-sanggup-dan-terduduk-di-musala
Ilustrasi jenazah (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS TV - Seorang transgender di Cilincing, Jakarta Utara, bernama Mira berniat pulang usai dianiaya dan dibakar sejumlah orang karena dituduh mencuri ponsel dan dompet milik salah satu pelaku. 

Namun, usahanya ke kontrakan tempatnya menetap gagal. Transgender berusia 42 tahun itu memilih berhenti, lalu duduk di musala hingga akhirnya ditemukan oleh warga sekitar. 

Setelah itu, korban dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sayang, nyawanya tidak tertolong karena luka bakar yang cukup parah.

Demikian diungkapkan Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto. Budhi mengatakan, pihaknya telah menangkap tiga pelaku penganiayaan dan pembakaran terhadap Mira.

Baca Juga: Polisi Tangkap 3 Penganiaya dan Pembakar Transgender di Cilincing

Ketiga pelaku masing-masing berinisial AP, RT, dan AH. Sementara tiga pelaku lainnya masih berstatus buron. Mereka ditangkap pada Sabtu (4/4/2020). Dalam melakukan aksinya, kata Budhi, masing-masing pelaku memiliki peran berbeda-beda. 

Budhi menjelaskan, peristiwa penganiayaan itu berawal ketika seorang sopir berinisial KM kehilangan tas berisi dompet, tablet merk Samsung, dan sejumlah dokumen di area garasi kontainer Tanah Merdeka, Jakarta Utara, Jumat (3/4/2020).

Editor : Tito Dirhantoro

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:24
PRESIDEN PERANCIS EMMANUEL MACRON RESMI JADI TUAN RUMAH KONFERENSI VIRTUAL BANTUAN UNTUK LEDAKAN DI BEIRUT, LEBANON   DIRLANTAS POLDA METRO JAYA: PELANGGAR GANJIL-GENAP DI DKI JAKARTA DITILANG MULAI SENIN, 10 AGUSTUS 2020   KORBAN DARI TERSANGKA KASUS "FETISH" KAIN JARIK INGIN PEMERINTAH SEGERA MELAKUKAN PEMBAHASAN & PENGESAHAN RUU PKS   SEKJEN PDI-P HASTO KRISTIYANTO: PILKADA 2020 AKAN JADI STIMULUS PENGGERAK DI TENGAH LESUNYA PEREKONOMIAN   INDIKATOR POLITIK INDONESIA MINTA PENYELENGGARA PEMILU AWASI CALON PETAHANA SOAL PEMBERIAN BANSOS SELAMA PANDEMI   KEMDIKBUD MEMINTA SEKOLAH TERAPKAN KURIKULUM YANG SAMA BAGI SISWA BELAJAR DI RUMAH DAN DI SEKOLAH   FSGI: KEBIJAKAN PEMERINTAH IZINKAN SEKOLAH TATAP MUKA DI WILAYAH ZONA KUNING BERPOTENSI JADI KLASTER BARU KORONA   SATGAS COVID-19 JAWA TIMUR AKAN TUNGGU WILAYAH MENJADI ZONA HIJAU SEBELUM MEMBUKA SEKOLAH TATAP MUKA   KEPALA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO BERHARAP PIHAK TERKAIT PILIH ORANG YANG TEPAT UNTUK EDUKASI & SOSIALISASI MASKER   KEPALA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO SEBUT ANGKA KESADARAN MENGGUNAKAN MASKER DI INDONESIA MASIH RENDAH   KABUPATEN KULON PROGO, YOGYAKARTA MENCATAT KASUS KEMATIAN PERTAMA AKIBAT KORONA   PENGADILAN NEGERI SURABAYA TUTUP PELAYANAN SELAMA DUA PEKAN SETELAH TUJUH ASN POSITIF KORONA   GUBERNUR SUMSEL: SEMUA PASIEN KONTAK ERAT & KASUS SUSPEK AKAN MENJALANI ISOLASI MANDIRI DI RUMAH MASING-MASING   GUBERNUR SUMSEL: MULAI 31 AGUSTUS 2020, WISMA ATLET JAKABARING PALEMBANG TAK LAGI RAWAT PASIEN KORONA