Kompas TV nasional berita kompas tv

Penganiaya dan Pembakar Transgender di Cilincing Tertangkap, Polisi Cium Keterlibatan Sekuriti

Kompas.tv - 8 April 2020, 11:37 WIB
penganiaya-dan-pembakar-transgender-di-cilincing-tertangkap-polisi-cium-keterlibatan-sekuriti
Ilustrasi polisi menangkap pelaku penganiayaan. (Sumber: Pixabay)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Polisi berhasil menangkap tiga tersangka penganiayaan yang membakar seorang transgender bernama Mira hingga menyebabkan korban tewas di daerah Cilincing, Jakarta Utara.

Ketiga tersangka yang ditangkap masing-masing berinisial AP, RT, dan AH. Sementara tiga tersangka lainnya masih berstatus buron. Mereka ditangkap pada Sabtu (4/4/2020).

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, mengatakan masing-masing tersangka memiliki peran berbeda-beda saat menganiaya korban.

Budhi menjelaskan, peristiwa penganiayaan itu berawal ketika seorang sopir berinisial KM kehilangan tas berisi dompet, tablet merk Samsung, dan sejumlah dokumen di area garasi kontainer Tanah Merdeka, Jakarta Utara, Jumat (3/4/2020).

Baca Juga: Duduk Perkara Transgender Dibakar Hidup-hidup di Cilincing, Berawal Sopir Truk Hilang Dompet

"Yang dicurigai (mengambil tas) adalah korban karena sebelum barang-barang tersebut hilang, korban datang menemui KM untuk meminta rokok sambil mengobrol," kata Budhi di Jakarta pada Rabu (8/4/2020).

Kemudian, KM melaporkan peristiwa kehilangan barang itu kepada AG yang bertugas sebagai petugas keamanan atau sekuriti garasi.

Usai mendapat laporan temannya KM, kata Budhi, tersangka AG selanjutnya menjemput korban dan membawanya ke terminal Tanah Merdeka.

Di sana, korban diinterogasi oleh para pelaku soal barang-barang yang hilang milik KM. "Korban tidak mengaku mengambil barang tersebut, sehingga para pelaku kesal dan langsung mengeroyok korban," ujar Budhi.

Saat itu, para tersangka menganiaya korban. Lalu, tersangka AG membeli bensin eceran dan menyiramkan satu liter bensin ke badan korban.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.