Kompas TV nasional berita kompas tv

Pasien Diisolasi Mandiri, Warga Beri Dukungan dan Bantuan Makanan

Kompas.tv - 8 April 2020, 10:45 WIB

CIMAHI, KOMPAS.TV - Warga di Kompleks Cipageran Asri, Cimahi, Jawa Barat berlapang dada mengetahui ada satu keluarga di lingkungan mereka yang terpapar virus corona.

Warga ikut membantu menyuplai makanan dan kebutuhan pokok selama keluarga positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri.

Warga Komplek Cipageran Asri ini bahu membahu memberikan dukungan kepada satu keluarga yang dinyatakan positif Covid-19 setelah mengikuti seminar keagamaan di Lembang, Bandung.

Meski awalnya ada kepanikan dari warga komplek, namun setelah diberikan pemahaman terkait virus corona kini warga justru membantu menyuplai kebutuhan keluarga yang kini tengah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Setiap hari warga bergantian memberikan makanan dan kebutuhan pokok lain sehingga keluarga penderita Covid-19 tak perlu pergi keluar rumah.

Satu keluarga di Komplek Cipageran Asri menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19, usai menjalani rapid test meski tak memiliki gejala.

Ketimbang mengucilkan, sikap dan dukungan yang dilakukan oleh warga Perumahan Cipageran Asri bisa menjadi contoh yang baik saat mengetahui orang di sekitar lingkungan mereka dinyatakan positif Covid-19.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x