Kompas TV nasional aiman

Lonjakan Kematian Misterius di Jakarta, Corona kah? - AIMAN (Bag 2)

Kompas.tv - 7 April 2020, 23:37 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Virus Korona telah merenggut lebih dari 1.200 jiwa di Jakarta per Senin (6/4). Pada Maret 2020, bahkan, terjadi lonjakan sebanyak dua kali lipat dari bulan sebelumnya. Inilah yang menjadi dasar bagi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk mengajukan permohonan karantina wilayah kepada pemerintah pusat. Namun, permohonan Anies ditolak Istana. Padahal, Anies meyakini kecepatan adalah kunci utama atasi Korona.

Maka, saat Presiden mengambil opsi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Anies kembali mengajukan permohonan PSBB kepada Kementerian Kesehatan. Kali ini, permohonan Anies disetujui Pusat. PSBB akan berlaku efektif di Jakarta pada 10 April 2020.

Jurnalis Kompas TV, Aiman Witjaksono, berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, untuk mengetahui mengapa permohonan karantina wilayah DKI Jakarata, sempat ditolak Pemerintah Pusat. Selain itu, Aiman akan mengupas bagaimana pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta?

Saksikan Aiman episode Pembatasan Sosial vs Sekat Wilayah bagian kedua, berikut ini.

#Corona #Covid19 #AIMAN 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x