HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional aiman

Pembatasan Sosial VS Sekat Wilayah, Mana Terbaik? - AIMAN (Bag 1)

Selasa, 7 April 2020 | 23:38 WIB

Presiden Joko Widodo memutuskan memilih opsi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menanggulangi persebaran virus Korona di Indonesia. Jokowi mengatakan tidak bisa menerapkan tutup total wilayah atau lockdown seperti negara-negara lainnya, karena akan mengganggu perekonomian.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) dan Keputusan Presiden (Keppres) tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat. Dengan begitu, Presiden meminta para Kepala Daerah tidak membuat kebijakan sendiri yang tidak terkoordinasi. Sebelum keluarnya PP ini, sejumlah Kepala Daerah telah melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Korona secara mandiri, dengan melakukan “local lockdown”.

Aiman akan mengupasnya bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, sebagai Kepala Daerah dari dua wilayah paling terdampak virus Korona di Indonesia. Aiman juga mengundang juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman, untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan PSBB akan berlangsung? Apakah mungkin berkembang menjadi Karantina Wilayah yang jauh lebih ketat?

Saksikan Aiman episode Pembatasan Sosial vs Sekat Wilayah bagian pertama, berikut ini.

#Corona #Covid19 #AIMAN

Editor : Yudho Priambodo



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
13:28
MERAWAT INGATAN LEWAT CERITA BERSAMA KURATOR CERPEN KOMPAS. DAFTAR WEBINAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   HINGGA 6 JULI 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI KALIMANTAN BARAT: 339 POSITIF, 300 SEMBUH, 4 MENINGGAL DUNIA   DINKES KALIMANTAN BARAT: 68 WARGA KOTA PONTIANAK JALANI TES “SWAB” KARENA KELUAR RUMAH TIDAK MENGGUNAKAN MASKER   PEKAN DEPAN, POLISI PERIKSA LEGISLATOR PENJAMIN JENAZAH KORONA DI RSUD DAYA MAKASSAR   POLISI MENAIKKAN STATUS HUKUM KASUS PENGAMBILAN JENAZAH KORONA DI RSUD DAYA MAKASSAR KE PENYIDIKAN   PEMKOT PEKANBARU, RIAU, LAPOR POLISI SOAL DUGAAN PENCURIAN 8.800 METER KABEL LAMPU JALAN PENERANGAN UMUM   PT KAI USULKAN KE PEMERINTAH AGAR KAPASITAS PENUMPANG KRL DINAIKKAN JADI 60% GUNA KURANGI JUMLAH ANTREAN DI STASIUN   KEMENDAGRI PASTIKAN BURONAN PERKARA “CESSIE” BANK BALI, DJOKO TJANDRA, MASIH BERSTATUS WNI   KEMENDIKBUD PASTIKAN BELAJAR DARI RUMAH TIDAK AKAN PERMANEN   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO SEBUT TIDAK ADA PENERIMAAN CPNS TAHUN 2020 DAN 2021   TERDAMPAK PANDEMI KORONA, LION AIR POTONG GAJI MANAJEMEN DAN KARYAWAN SERTA MENGURANGI KARYAWAN KONTRAK   MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN (KP) EDHY PRABOWO SIAP DIAUDIT SOAL EKSPOR LOBSTER   WAKIL DIRESKRIMUM POLDA METRO JAYA SEBUT RENCANA PENYERANGAN NUS KEI DISIAPKAN OLEH 3 PELAKU   MENSESNEG PRATIKNO SEBUT PERAYAAN KARNAVAL INTERNASIONAL PERAYAAN HUT KE-75 RI DIBATALKAN AKIBAT PANDEMI KORONA