Kompas TV nasional aiman

Pembatasan Sosial VS Sekat Wilayah, Mana Terbaik? - AIMAN (Bag 1)

Kompas.tv - 7 April 2020, 23:38 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Presiden Joko Widodo memutuskan memilih opsi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menanggulangi persebaran virus Korona di Indonesia. Jokowi mengatakan tidak bisa menerapkan tutup total wilayah atau lockdown seperti negara-negara lainnya, karena akan mengganggu perekonomian.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) dan Keputusan Presiden (Keppres) tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat. Dengan begitu, Presiden meminta para Kepala Daerah tidak membuat kebijakan sendiri yang tidak terkoordinasi. Sebelum keluarnya PP ini, sejumlah Kepala Daerah telah melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Korona secara mandiri, dengan melakukan “local lockdown”.

Aiman akan mengupasnya bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, sebagai Kepala Daerah dari dua wilayah paling terdampak virus Korona di Indonesia. Aiman juga mengundang juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman, untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan PSBB akan berlangsung? Apakah mungkin berkembang menjadi Karantina Wilayah yang jauh lebih ketat?

Saksikan Aiman episode Pembatasan Sosial vs Sekat Wilayah bagian pertama, berikut ini.

#Corona #Covid19 #AIMAN



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x