Kompas TV internasional kompas dunia

Kasus Infeksi Corona di Eropa Mulai Menurun

Kompas.tv - 8 April 2020, 04:00 WIB
Penulis : Laura Elvina

KOMPAS.TV - Harapan baru datang dari negara-negara di Eropa. Beberapa negara di Eropa menunjukkan tren penurunan untuk kasus infeksi corona di negara mereka. 

Meski begitu, pemerintah sejumlah negara masih meminta kepada warganya untuk disiplin menerapkan aturan yang dikeluarkan pemerintah.

Italia

Sebagai episentrum virus corona di benua Eropa, Italia melaporkan angka kematian harian terendah dalam dua pekan terakhir pada Minggu (5/4/2020).

"Kurva telah mulai menurun dan jumlah kematian juga menurun," kata Silvio Brusaferro, Direktur Lembaga Kesehatan Nasional ISS Italia, dikutip dari Kompas.com yang melansir CNBC.

Spanyol

Sementara itu, Spanyol juga melaporkan penurunan tingkat infeksi baru dan kematian pada akhir pekan ini.

Austria

Austria pada Senin (6/4/2020) bahkan menjadi negari Uni Eropa pertama yang secara terbuka mengumumkan rencana untuk mencabut pembatasan.

"Rencananya mulai 14 April. Toko-toko kecil berukuran hingga 400 meter persegi, serta toko-toko hardware dan taman, dapat dibuka kembali di bawah kondisi keamanan yang ketat," kata Kanselir Austria Sebastian Kurz, dilansir dari The Guardian.

Jika jadwal pemerintah berjalan sesuai rencana, toko-toko yang lebih besar akan dibuka kembali pada 1 Mei, disusul hotel, restoran, dan layanan lainnya mulai pertengahan Mei mendatang.

Baca Juga: Kreatif! Perusahaan di Italia Mengubah Masker Snorkeling Menjadi Ventilator



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

"Arch of Constantine"

24 April 2024, 20:58 WIB

Close Ads x