Kompas TV video cerita indonesia

8 Negara Bersedia Bantu Indonesia Tangani Virus Corona

Kompas.tv - 7 April 2020, 23:00 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menyatakan banyak negara lain yang menawarkan bantuan kepada Indonesia dalam menangani virus corona atau covid-19. Sejauh ini sudah ada 52 bantuan internasional yang diterima Indonesia, 8 di antaranya adalah bantuan dari pemerintah negara lain.

"Dari data yang ada di kami maka negara-negara yang sudah membantu antara lain adalah Jepang, Amerika, Singapura, Tiongkok, Vietnam, Korea Selatan, Australia, dan Uni Emirat Arab," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam rapat virtual dengan Komisi I DPR, Selasa (7/4/2020).\

Menlu juga merinci bentuk bantuan yang diberikan. Menurut Retno, bantuan lebih banyak berupa alat-alat kesehatan hingga disinfektan.

"Bantuan biasanya terkait dengan alat-alat kesehatan. Ada yang berupa masker, ada yang berupa test kit, ada yang berupa APD, dan ada juga yang berupa ventilator, ada sanitizer dan sebagainya, spray disinfektan, dan sebagainya," ujar Retno.

Baca Juga: Reaksi Rara Sekar Melihat Suami Isyana Sarasvati Pakai APD: Hatiku Hancur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.