Kompas TV nasional berita kompas tv

PSBB di DKI Berlaku 10 April, Transportasi Umum Akan Dibatasi

Kompas.tv - 7 April 2020, 21:51 WIB
psbb-di-dki-berlaku-10-april-transportasi-umum-akan-dibatasi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan pers terkait corona di Balai Kota, Jakarta, (14/3/2020) (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot


JAKARTA, KOMPASTV - Pemerintah DKI Jakarta resmi memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mulai 10 April 2020.

Kebijakan ini dikeluarkan setelah Pemprov DKI Jakarta bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkompimda) menyepakati diberlakukannya PSBB di DKI Jakarta setelah mendapat persetujuan dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. 

Meski DKI Jakarta melaksanakan PSBB, namun sektor pemerintahan khususnya terkait pelayanan masih tetap berjalan seperti biasa.

Baca Juga: Jakarta PSBB, Ojek Online Hanya Boleh Angkut Barang 

"Dalam mengatur ini ada 3 sektor utama,pemerintahan menjalankan fungsinya, Pemprov DKI Jakarta, Polisi, TNI tetap berjalan seperti bisa, yang bisa bekerja dari rumah diatur oleh atasnnya untuk bekerja dari rumah. Tetapi pelayanan jalan terus karena itu tidak tutup," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat jumpa pers di Balai Kota, Selasa (7/4/2020).

Anies menambahkan dalam proses PSBB, semua fasilitas umum tutup. Mulai dari fasilitas umum hiburan milik pemerintah maupun tempat hiburan milik masyarakat. Termasuk juga Taman, balai pertemuan, ruang RPTRA, gedung olahraga, museum, semuanya tutup.

"Resepsi ditiakan begitu juga kegiatan lainnya ritual khitan perayaan ditiadakan," ujar Anies

Selain itu, seluruh transportasi yang berada di Jakarta dibatasi penumpang dan jam operasional yakni mulai dari jam 06.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Baca Juga: Pasar Tidak Akan Terdampak dalam Penerapan PSBB, Pedagang Diimbau Jualan Online

"Ini berlaku semua kendaraan umum beroprasi di Jakarta," ujar Anies.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.