HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV klik360 cerita indonesia

Jakarta PSBB, Ojek Online Hanya Boleh Angkut Barang

Selasa, 7 April 2020 | 21:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan aturan untuk ojek online selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 14 hari sejak 10 April 2020.

Menurut Anies, jika merujuk aturan yang ada di dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 9 Tahun 2020 terkait tata laksana pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), mitra ojek online tidak boleh mengangkut penumpang, namun masih boleh mengangkut barang.

"Untuk delivery, barang itu confirmed, boleh. Kendaraan roda empat, untuk membawa penumpang itu boleh, tapi dibatasi penumpangnya," ujar Anies saat konferensi pers di Balai Kota, Selasa (7/4/2020) malam.

Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020, menyebutkan pengemudi ojek online (ojol) nantinya tak diizinkan untuk mengangkut penumpang. Angkutan roda dua berbasis aplikasi hanya dibolehkan untuk mengangkut serta mengirim barang.

Menyikapi kebijakan ini, perusahaan ojek online PT. Gojek Indonesia memberikan tanggapan. Gojek mengaku akan mematuhi peraturan yang ditetapkan pemerintah Indonesia dalam upaya penanggulangan Covid-19 atau virus corona.

"Pada prinsipnya, kami selalu berupaya untuk mematuhi regulasi-regulasi yang dikeluarkan pemerintah untuk melindungi masyarakat dari dampak Covid-19. Saat ini kami sedang mengkaji dan berdiskusi lebih lanjut bersama dengan pemerintah terkait implementasi peraturan ini," ujar Nila Marita, Chief of Corporate Affairs Gojek Indonesia melalui pesan tertulis, Selasa (7/4/2020).

Editor : Laura Elvina



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
13:58
MERAWAT INGATAN LEWAT CERITA BERSAMA KURATOR CERPEN KOMPAS. DAFTAR WEBINAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   KANADA IKUT PERMASALAHKAN UU KEAMANAN NASIONAL DI HONG KONG, TIONGKOK KELUARKAN "TRAVEL WARNING"   DUBES TIONGKOK SEBUT INGGRIS INTERVENSI URUSAN DALAM NEGERI TIONGKOK SOAL UU KEAMANAN NASIONAL   PRESIDEN BRASIL JAIR BOLSONARO MELAKUKAN TES KORONA SETELAH MENDAPAT GEJALA SEPERTI DEMAM   ARAB SAUDI BUKA PENDAFTARAN IBADAH HAJI TAHUN INI BAGI WARGA ASING YANG TINGGAL DI ARAB SAUDI   SEBANYAK 4 DAERAH DI SUMATERA BARAT MEMULAI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA PER 13 JULI 2020   POLRES TEBO, JAMBI, TANGKAP 2 PEMBAKAR LAHAN SELUAS 1 HEKTAR DI SERAI SERUMPUN   SEBANYAK 3,8 TON DAGING SAPI DARI AUSTRALIA DIMUSNAHKAN DI PANGKAL PINANG KARENA MENGANDUNG MIKROBA & PARASIT   WALI KOTA DEPOK M IDRIS SEBUT PASIEN POSITIF KORONA DI WILAYAHNYA DIDOMINASI ORANG BERUSIA PRODUKTIF   PEMPROV DKI JAKARTA IZINKAN AKTIVITAS BIOSKOP HINGGA ACARA DI LUAR RUANG MULAI 6 JULI 2020   KOMISI III DPR GELAR RAPAT DENGAR PENDAPAT DENGAN KPK SECARA TERTUTUP DI GEDUNG KPK   PEMERINTAH KAJI PEMBUBARAN 96 LEMBAGA/KOMISI YANG KEBERADAANNYA TIDAK DIANGGAP MAKSIMAL   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO SEBUT KEMUNGKINAN SELEKSI CPNS BARU DIBUKA LAGI PADA 2021   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO: TAK ADA PENERIMAAN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN INI, KECUALI SEKOLAH TINGGI INTELIJEN NEGARA