Kompas TV regional berita daerah

Ridwan Kamil Resmi Terapkan Jam Malam di Jabar untuk Redam Covid-19, Begini Aturan Mainnya

Kompas.tv - 7 April 2020, 14:48 WIB
ridwan-kamil-resmi-terapkan-jam-malam-di-jabar-untuk-redam-covid-19-begini-aturan-mainnya
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan konfrensi pers soal corona, (21/3/2020) (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro

BANDUNG, KOMPAS TV - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memutuskan menerapkan jam malam demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 semakin meluas.

Namun demikian, Ridwan Kamil tak membuat aturan jam malam tersendiri kemudian menerapkannya di seluruh wilayah Provinsi Jawa Barat.

Ridwan menuturkan, mekanisme aturan jam malam akan diserahkan kepada setiap kepala daerah masing-masing. 

Karena itu, kata dia, tak menutup kemungkinan penerapan aturan jam malam akan ada perbedaan antara daerah yang satu dengan yang lain.

“Keputusan penerapan jam malam akan diserahkan setiap kepala daerah setempat, baik bupati juga wali kota karena setiap daerah memiliki mekanisme yang berbeda-beda,” kata Ridwan Kamil di Bandung, Jawa Barat pada Selasa (7/4/2020).

Baca Juga: Tangani Corona di Jawa Barat, Ridwan Kamil Dapat Bantuan dari Swedia

Ridwan menjelaskan, keputusan mengenai aturan jam malam diserahkan ke tiap-tiap wali kota atau bupati karena setiap daerah memiliki tingkat kesulitan masing-masing.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Emil itu mengimbau bagi kepala daaerah yang terpapar virus corona atau Covid-19 untuk tetap tinggal di rumah. 

“Sampai saat ini data yang telah masuk masih Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana masih positif terpapar Covid-19,” ujar Emil.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.