Kompas TV klik360 cerita indonesia

[Full] Penjelasan Jokowi: Perbanyak 5 Kali Lipat Program Padat Karya Tunai!

Selasa, 7 April 2020 | 12:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meminta kepada Kementerian, Lembaga dan Kepala Daerah untuk mempercepat program padat karya tunai semaksimal mungkin.

Presiden meminta program padat karya tunai ini dilakukan lebih dari batas normal, yaitu sebanyak 5 kali lipat demi mempercepat penanggulangan perekonomian warga di tengah pandemi Corona.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam pembukaan rapat terbatas yang dilakukan secara virtual pada Selasa, 7 April 2020.

Baca Juga: Minta Percepat Program Padat Karya Tunai, Jokowi: Buat Program 5 Kali Lipat 

Presiden Jokowi menginginkan agar daya beli masyarakat miskin di pedesaan dapat meningkat. Ada dua cara yang bisa dilakukan pemerintah agar bergerak simultan.

Yang pertama dengan penyaluran program perlindungan sosial dan mempercepat pelaksanaan padat karya tunai sehingga menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Presiden Jokowi juga menginstruksikan agar bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi corona dan bantuan sosial bagi masyarakat pedesaan harus dipercepat.

Baca Juga: Jokowi: 3,7 Juta Keluarga di Jabodetabek Bakal Dapat Bansos Khusus
 

Penulis : Sadryna Evanalia




BERITA LAINNYA


Politik

Sorotan: Demokrat Kisruh Kepemimpinan

Minggu, 7 Maret 2021 | 21:32 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
22:00
DITLANTAS POLDA METRO JAYA TINDAK 101 KENDARAAN BERKNALPOT BISING DI SEKITAR ISTANA NEGARA, JAKARTA PUSAT   RIBUAN SISWA PAUD DAN SD DI NTT KESULITAN LAKUKAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH KARENA KETERBATASAN INFRASTRUKTUR   TENAGA AHLI UTAMA KSP DANY AMRUL ICHDAN MINTA MASYARAKAT TAK SALAH ARTIKAN SOAL BENCI PRODUK LUAR NEGERI   PENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK AGUS PAMBAGIO NILAI AJAKAN PRESIDEN BENCI PRODUK ASING BAHAYAKAN HUBUNGAN INTERNASIONAL   OJK: SAAT INI ADA 60 BANK WAKAF MIKRO DI INDONESIA   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA BERHARAP SEPEDA JADI ALAT TRANSPORTASI MASYARAKAT DENGAN ADANYA JALUR SEPEDA PERMANEN   KEMENPAN DAN RB: BESARAN KUOTA PENERIMAAN ASN DI 2021 DITETAPKAN SEKITAR 1,3 JUTA ASN   DISHUB DKI TELAH SIAPKAN RUTE UNTUK JALUR SEPEDA PERMANEN DI RUAS JALAN JENDERAL SUDIRMAN-MH THAMRIN   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA BELUM TERIMA LAPORAN PENYALAHGUNAAN JATAH VAKSIN DI PASAR TANAH ABANG   MENKO POLHUKAM: AHY KETUM DEMOKRAT BERDASARKAN ANGGARAN DASAR/ANGGARAN RT PARTAI DEMOKRAT DI KEMENKUMHAM   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.715 ORANG: 2.868 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 675 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: 7 MARET 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 11.148.477 SPESIMEN   HINGGA 7 MARET 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 67.659 ORANG   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 5.146 ORANG, TOTAL 1.194.656 ORANG