Kompas TV regional berita daerah

Warga Batalkan Liburan, Pengusaha Travel Merugi

Kompas.tv - 7 April 2020, 10:30 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Lock down di sejumlah negara eropa dan australia karena dampak covid-19 membuat usaha travel anjlok selain tak bisa beroparsi seluruh perjalanan juga di batalkan 99 persen konsumen bahkan sudah melakukan re-fund atau pengembalian dana karena membatalkan liburan hingga tahun 2021.

Dampak buruk covid-19 pada perekonomian indonesia juga di rasakan oleh paengusha travel di kota makasar lock down di hampir seluruh negara membuat kondisi ekonomi travel anjlok sejak tanggal 27 maret lalu konsumen yang telah merencanakan liburan atau kunjungan ke laur negeri mulai melakukan re-fund atau pengembalian dana.

Ini di sebabkan tidak ada negara yang membuat akses masuk akibat penyebaran covid-19/ kerugian besar di rasakan pengusaha tak hanya harus menghentikan usaha travel uang yang sudah di setorkan oleh konsumen juga di minta kembali alhasil dana tour dan visa serta akomodasi lainnya di kembalikan ke konsumen.

Tak hanya itu jepang dan sebagian eropa  bahkan sudah menghentikan permohonan visa untuk indonesia 48 dokument aplikasi visa bahkan di kembalikan setelah pihak kedutaan mengumumkan tidak membuka layanan visa hingga waktu yang tidak di tentukan.
#LOCKDOWN
#CORONA
#COVID19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x