Kompas TV entertainment selebriti

Umi Pipik Akui Kagum dengan Jalan Hijrah Tere

Kompas.tv - 7 April 2020, 19:09 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Perjalanan menemukan hidayah cukup panjang bagi penyanyi Tere Pardede. Tere diketahui lahir dan tumbuh dalam keluarga non-Muslim. 

Baru-baru ini Umi Pipik mengunggah foto bersama penyanyi Tere. Di situ, ia bicara soal perubahan drastis yang semakin baik dari Tere setelah hijrah.

Perjalanan hijrah Tere Pardede malah membuat istri mendiang Uje itu terketuk untuk selalu belajar.

/“Mengenal dia dulu sbg seorang penyanyi....tp sekarang aku lebih ingin mengenalnya sebagai seorang muslimah yg taat , perjalanan hijrahnya , keingintauanya ttg islam , ghirahnya utk agama , kecintaannya kpd Allah ta'ala , kerinduanya kpd Baginda Nabi Muhammad sallallahu alaihi wassalam , membuat dia mjd wanita shaleha yg dirindukan surga dan merindukan surga...sampai dia mampu mahabatullah ..itulah cita2nya....semoga Allah dan Rasulnya mencintaimu dear shaleha,”/ tulisnya dalam caption.\

Ter lantas mengomentari postingan Ummi Pipik

“/Allahumma sholli'ala sayyidina Muhammad wa'ala ali sayyidina Muhammad ana uhibbukifillah @_ummi_pipik_ semoga Allah ridho dengan semua ikhtiar ini dan mengijinkan kita bersama-sama seluruh mukminin dan mukminat penghuni Jannah aamiiiin...laa hawla wa laa quwwata illa billah, tidak ada hidayah tanpa seijin-Nya, mohon doa ya Um dan semua sobat sekalian semoga tetap istiqomah hingga akhir hayat aamiiiin,”/ balas Tere.

Muslimah bernama lengkap Theresia Ebenna Ezeria Pardede ini mengakui

Proses mendapatkan hidayah tidaklah mudah.

Di akun Instagramnya @teretori, Tere mempublish sebuah foto pada Senin (6/4/2020) sambil bercerita bagaimana ia harus berjihad dengan diri sendiri dari keraguan untuk memantapkan hati berhijrah.
 

/“Saya mengenal @imeshimesh sejak tahun 1998, kami teman sekelas di kampus FISIP UI Depok. Qadrullah, bahan sharingnya kala itu jadi wasilah saya mengenal ajaran tauhid sejati yaitu agama Islam. Lewat ngobrol santai saya baru tahu kala itu, kalau Islam juga mengakui Yesus. Tapi sebagai Nabi, bukan Tuhan. Tuhan kan hanya satu. Kalau mau tau lebihnya buka aja Al Quran, begitu kurang lebih penjelasan Imesh dulu, yang kemudian menggelitik keingintahuan saya mempelajari Islam lebih dalam.

Qadrullah, saya juga difasilitasi Imesh untuk proses bersyahadat di Masjid Raya Pondok Indah tanggal 2 Sept 2000,”/

/”Imesh banyak berperan dalam mensupport saya diawal proses saya menjadi muallaf. Hingga Allah ijinkan saya menjemput taufik hidayah menutup aurat sejak 6 Januari 2017. Makasih ya Mba Med, kerudungnya masih kusimpanAllah ijinkan saya menjemput taufik hidayah menutup aurat sejak 6 Januari 2017. Makasih ya Mba Med, kerudungnya masih kusimpan,”/ pungkas Tere.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x