Kompas TV regional berita daerah

Solidaritas Pemuda Bagikan Makanan Ke Pekerja Harian

Kompas.tv - 6 April 2020, 15:45 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Puluhan pemuda - pemudi yang tergabung dalam Komunitas Banteng Soduk di Kabupaten Jember Jawa Timur membagikan nasi bungkus ke pekerja harian, seperti sopir angkutan dan pengemudi ojek.

Aksi bagi nasi bungkus di gelar di Jalan Gajah Mada Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember. Jalur ini merupakan kawasan padat lalu lintas, yang sering dilalui oleh pekerja harian, seperti tukang becak, sopir angkutan dan pengemudi ojek.

Koordinator Lapangan, Taufik menyatakan aksi ini dilakukan karena pekerja informal adalah sektor yang paling terdampak dengan adanya kebijakan pembatasan kontak fisik, himbauan bekerja di rumah, dan larangan mengadakan keramaian di tengah pandemi Covid-19.

“Ada 300 nasi bungkus yang dibagikan kepada para pekerja harian” lanjut Taufik.

Sejumlah pengemudi ojek mengaku mulai kesulitan mengumpulkan uang, karena dari hari ke hari pesanan dan penumpang semakin sepi, seperti yang dialami oleh Firman dan Romi. 

Mereka berdua memgaku kini sulit mendapatkan order, meski sudah mangkal di pusat perkotaan dan kampus.

 

 

 

#BagiBagiMakanan #PekerjaHarian #Pemuda

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.