Kompas TV regional berita daerah

Kisah Royhan Pasien 03 Lampung Sembuh Dari Covid -19

Kompas.tv - 6 April 2020, 15:18 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Royhan Saputra pasien 03 positif Covid-19 menceritakan kisahnya melawan Covid-19 atau korona hingga dirinya dinyatakan sembuh oleh tim medis RSUD Abdul Moeloek Lampung. Royhan pun mengucapkan Terima kasih kepada tenaga medis dan memberikan semangat pada pasien positif Covid-19 lainya untuk fokus dalam masa penyembuhan diri.

Beginilah Royhan saputra saat ditemui dikediamanya pada kelurahan Pesawahan, Bandar Lampung Royhan Saputra dinyatakan sembuh dari Covid-19 atau virus korona setelah melewati masa isolasi dan penanganan medis secara intensif selama delapan belas hari di RSUD Abdul Moeloek Lampung.

Royhan menceritakan awal mula ia terjangkit Covid-19, bermula dari ia bekerja di Jakarta sebagai supir Bandara dan membawa tamu warga negara asing yang saat itu mengalami batuk-batuk, sejak saat itu kondisi kesehatan Royhan mulai menurun dan mengalami gejala demam disertai batuk, Royhan pun memutuskan untuk pulang ke Lampung dan berobat ke sejumlah klinik dan Rumah Sakit hingga akhirnya ia dinyatakan positif Covid-19 dan harus dilakukan isolasi pada RSUD Abdul Moeloek.

Royhan Saputra mengucapkan Terima kasih atas penangan medis yang diberikan semasa ia di Isolasi pada RSUD Abdul Moeloek, ia pun juga memberikan semangat dan dukungan kepada pasien positif Covid-19 lainya agar tetap terus optimis akan kesembuhan diri, Royhan juga menghimbau masyarakat agar tidak mengucilkan pasien dan keluarga pasien positif Covid-19.

Baca Juga: Cegah Covid-19, 107 Napi di Lampung Dipulangkan

Dari data Dinas Kesehatan Lampung saat ini sudah ada dua pasien positif korona yang sembuh dan diijinkan pulang, sementara ada 9 pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan dan diisolasi, untuk pasien dalam pengawasan atau PDP berjumlah 37 orang, sementara ada 1.179 orang orang masih dalam pantauan atau ODP.

#PasienCovid19Sembuh #Corona #RsudAbdulMoeloek  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.