Kompas TV video cerita indonesia

Anies Yakin Bisa Kerja Sama dengan Wagub DKI Terpilih Ahmad Riza Patria

Kompas.tv - 6 April 2020, 14:36 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politisi Gerindra Ahmad Riza Patria resmi terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno. Ahmad Riza Patria akan mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Lalu apa tanggapan Anies dengan terpilihnya Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta?

"Alhamdulillah tadi kita sama-sama menyaksikan proses pemilihan penghitungan suara sudah selesai. Saya ingin mengucapkan selamat. Insya Allah kita akan bisa bekerja dengan baik," ucap Anies Baswedan pada Senin, 6 April 2020.

Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD, kata Anies, DPRD DKI harus mengusulkan pelantikan wagub terpilih kepada Presiden. Presiden kemudian akan melantik wagub tersebut. Anies belum mengetahui waktu pelantikan Riza sebagai wagub.

"Berdasarkan PP Nomor 12 Tahun 2018, nanti proses (setelah pemilihan) ini dilanjutkan dengan pengusulan kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri. Sesudah itu baru kemudian pelantikan," kata dia.

Baca Juga: Detik-Detik Ahmad Riza Patria Disahkan Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta 

Sebelumnya, Politisi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Hal ini disahkan dalam rapat paripurna pemilihan Wakil Gubernur DKI di DPRD DKI Jakarta pada Senin, 6 April 2020.

Dalam rapat tersebut sebanyak 100 anggota DPRD DKI menggunakan hak pilihnya. Setelah anggota DPRD memberikan suaranya, hasilnya diumumkan. Ahmad Riza Patria mendapatkan suara sebanyak 81 suara, sedangkan rivalnya yaitu Nurmansjah Lubis dari PKS mendapat perolehan suara sebanyak 17 suara. Sementara itu ada 2 suara yang tidak sah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.