Kompas TV travel jelajah indonesia

DESA AIR TENAM, DESA SEJUTA PESONA

Kompas.tv - 6 April 2020, 15:01 WIB
Penulis : Anas Surya

BENGKULU, KOMPASTV - Tanggal 2 Maret 2020, tim KompasTV dan Hutan Itu Indonesia mengadakan perjalanan ke Bengkulu Selatan, tepatnya ke Desa Air Tenam, Ulu Manna, Bengkulu Selatan. Ekspedisi ini adalah bagian dari Gerakan Kabar dari Hutan Itu Indonesia dalam programnya yang bernama Cerita Dari Hutan. Gerakan ini adalah gerakan terbuka yang percaya akan kekuatan pesan-pesan positif untuk menumbuhkan rasa cinta kepada hutan Indonesia yang sangat berpengaruh pada kehidupan kita.

Baca Juga: KEUNIKAN BUDAYA DI PANTAI ADAT PULAU KEPA

Cerita dari Hutan adalah program tahunan dalam rangka untuk menggali dan mempublikasikan cerita akan kekayaan hutan Indonesia. Kali ini daerah yang akan kami kunjungi adalah Desa Air Tenam. Desa ini terhitung muda untuk sebuah desa, baru berumur 20 tahun dengan jumlah penduduk hanya 57 KK. 

Baca Juga: ENAKNYA LOBSTER SEGAR DI CUBADAK

Desa Air tenam berjarak kurang lebih 152 km dari Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, ditempuh kurang lebih 5-6 jam perjalanan dengan mobil. Perjalanan yang sangat jauh memang, tetapi Anda akan terpesona dengan keindahan alam yang ada di Desa Air Tenam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x