Kompas TV video cerita indonesia

Potret Pemilihan Ketua MA di Tengah Pandemi Corona, Hakim Agung Bermasker

Kompas.tv - 6 April 2020, 11:40 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemilihan Ketua Mahkamah Agung dilangsungkan pada Senin, 6 April 2020. Para Hakim Agung yang datang ke ruang Koesoema Atmadja menggunakan masker dan menggunakan toga emas.

Saat memasuki ruangan, para Hakim Agung ini juga diperiksa suhu tubuhnya. Dalam pemilihan ini di dalam ruangan, para hakim Agung menerapkan physical distancing dengan duduk dengan jarak antar Hakim Agung sekitar 3 meter.

Baca Juga: Viral Nissan GT-R Terbakar di Tol, Wakil Jaksa Agung Arminsyah Tewas 

Hal ini dilakukan demi mencegah penularan virus Corona dalam pemilihan Ketua MA yang dilangsungkan pada hari ini. Petugas pemilihan juga memakai masker dengan sarung tangan. Sebuah kotak di tengah dan bilik pencoblosan di siapkan. Saat ini masih dilakukan geladi resik.

Baca Juga: Profil Arminsyah, Wakil Jaksa Agung yang Meninggal Kecelakaan di Tol Jagorawi 

47 Hakim Agung akan memberikan hak pilihnya termasuk hak dipilih. Mereka melakukan pemilihan Ketua MA ke-14 yang akan menggantikan Hatta Ali. Hasil dari pemilihan ini akan diumumkan melalui video yang disiarkan secara online. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.