Kompas TV regional berita daerah

Koramil Tilamuta Amankan Anggota TNI Gadungan

Kompas.tv - 6 April 2020, 10:31 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO,KOMPAS TV - Salah seorang mahasiswa di perguruan tinggi Gorontalo bernisial R-M terpaksa berurusan dengan aparat TNI koramil 1313-04 Tilamuta,Kabupaten Boalemo Gorontalo karena mengaku sebagai anggota TNI  kepada warga desa Piloliyanga,Kecamatan Tilamuta.

Saat dimankan aparat tni dari koramil menemukan satu Pistol mainan,atribut TNI,dan Kartu Pers Palsu dari salah satu media online di Gorontalo.

Penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari kecurigaan Masyarakat Desa Piloliyanga Kecamatan Tilamuta,dimana pelaku tersebut mengaku sebagai anggota TNI dan bertugas sebagai Bhabinsa di salah satu Desa di wilayah Kabupaten Boalemo.

Baca Juga: Tak Ada Napi Koruptor yang Bebas, Jokowi: Hanya Untuk Napi Pidana Umum

Masyarakat yang merasa curiga langsung menghubungi Bhabinsa dari Koramil 1313-04 Tilamuta,pelaku pun langsung diamanakan karena telah maresahakan  masyarakat.

Dari hasil pemeriksaan di Koramil Tilamuta,pelaku sengaja mengaku sebagai anggota TNI dan Wartawan untuk menakut - nakuti warga agar mendapatkan sejumlah uang.

Sementara  itu untuk mengelabui petugas, pelaku juga mengaku hanya diperintah oleh salah seorang anggota LSM untuk memperoleh data dari narasumber.

Meski demikian, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku diserahkan keaparat kepolisian untuk dilakukan proses hukum selanjutnya.

 

#tnigadungan #koramiltilamuta #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x