Kompas TV regional berita daerah

Warkop di Aceh Kembali Dibuka, Meja dan Kursi Diberi Jarak

Kompas.tv - 6 April 2020, 10:40 WIB
Penulis : Reny Mardika

ACEH, KOMPAS.TV - Setelah sempat tutup karena imbauan pemerintah, kini sejumlah warung kopi di pusat kota Banda Aceh kembali di-izinkan untuk buka kembali. 

Meski demikian, kepada pengelola dan pengunjung warung kopi diminta untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan virus corona. 

Namun di Aceh, di pusat Kota Banda Aceh, pemerintah setempat memberi kelonggaran tetapi tetap menjalankan protokol kesehatan bagi warung kopi.

Di sana sejumlah warung kopi sudah diizinkan kembali buka.

Salah seorang pengusaha warung kopi menyambut baik kebijakan ini.

"Alhamdulillah terimakasih kepada pemerintah yang sudah mengasih kesempatan di polemik Covid-19 ini. Kami tetap menjaga jarak dan meja kami atur 2 meter per 2 meter, dan kursi per meja itu kami atur 2 kursi per meja," ujar Khairul Fajri salah satu pemilik warung kopi.

Meski belum seramai seperti sebelum adanya wabah corona, para penikmat kopi sudah mulai berdatangan.

Para pengunjung juga menyambut baik dibukanya kembali warung kopi di Banda Aceh dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Walaupun warung kopi diizinkan kembali membuka usahanya, pemerintah dan aparat keamanan di Banda Aceh  tetap meminta masyarakat untuk melakukan aturan jaga jarak sosial, menjaga kebersihan tangan, dan meningkatkan daya tahan tubuh.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x