Kompas TV regional berita daerah

Kantor Dinas Perikanan Dan Peternakan Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Kompas.tv - 6 April 2020, 09:16 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Mengantisipasi penyebaran virus corona di kantor pemerintahan  dinas perikanan dan pertanian kota makassar melakukan semprot cairan disinfektan ke seluruh ruang kerja pegawai di gabungan dinas kota makassar penyemprotan ini merupakan upaya mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid 19 untuk pegawai pemerintah kota makassar.

Pencegahan penularan virus korona terus di lakukan oleh pemerintah kota makassar. termasuk di kantor gabungan dinas di jalan urip sumoharjo makasar penyemprotan kembali di lakukan setelah melihat semakin bertambahnya jumlah pasien positif korona atau covid 19 di kota makassar dengan melakukan penyemprotan desinfektan untuk mencegah penularan covid-19 di lingkungan kerja pegawai.

Kepala dinas perikanan dan pertanian kota makassar menjelaskan penyemprotan cairan disinfektan di lakukan ke seluruh ruang kerja pegawai di dinas perikanan dan pertanian  termasuk juga  di kantor dinas kearsipan dinas lingkungan hidup dinas pu dan dinas pendapatan daerah kota makassar yang berada dalam 1 kompleks gabungan kantor dinas karena masih ada pegawai yang masuk kerja

Cairan yang di semprotkan ke seluruh ruangan merupakan cairan pembunuh kuman atau virus sehingga bukan hanya virus corona melainkan virus lainnya juga dapat di antisipasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan 70 mil ditambah 1 liter air.

Sementara itu ketua persatuan dokter hewan indonesia sulselbar agung PJ wahyuda mengatakan pentingnya semprot disinfektan di beberapa tempat yang sering di pegang manusia tempat kerja dan lantai di yakini dapat mensterilisasi hingga 2 minggu  tergantung mobilisasi orang di ruangan tersebut.

Cairan disinfektan dinilai sangat bagus untuk membunuh kuman atau jenis-jenis virus  dan cairan disinfektan juga sangat aman untuk manusia namun untuk yang bertugas menyemprotkan cairan tersebut diharapkan menjaga kontak langsung cairan dengan mata dengan menggunakan kacamata pelindung serta memakai masker agar melindungi pernafasan.

#COVID19
#PERTANIANDANPERIKANAN
#PEMKOTMAKASSAR



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.