Kompas TV video cerita indonesia

Ratusan Pemudik dari Pare-Pare Jadi ODP

Kompas.tv - 5 April 2020, 22:06 WIB
Penulis : Theo Reza

SAMARINDA, KOMPASTV - Ratusan pemudik asal kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan tiba di Samarinda jadi orang dalam pantauan atau ODP lantaran melakukan perjalanan dari lokasi terjangkit. Kantor kesehatan pelabuhan langsung memberikan kartu kuning untuk pemantauan Dinas Kesehatan selama berada di kota Samarinda.

Ditengah merebaknya covid-19 atau virus corona. Perjalanan keluar masuknya warga dari kota Pare-Pare menuju Samarinda masih terus berlangsung.

Kali ini  274 pemudik asal kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan kini telah turun di pelabuhan Samarinda menggunakan Kapal K.M Quin Soya. kapal yang biasa membawa penumpang hingga ribuan orang kini sepi penumpang.

Untuk itu kantor kesehatan pelabuhan disiagakan untuk melakukan tracking kepada para penumpang dengan melakukan pendataan dan pengecekan suhu tubuh.

Seluruh penumpang di berikan kartu kuning untuk diisi yang kemudian akan di pantau keberadaannya dan kesehataannya. Pasalnya para penumpang ini melakukan perjalanan dari wilayah yang menjadi lokasi positif covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.