Kompas TV video cerita indonesia

Hingga Kini Gorontalo Masih Nol Positif Corona

Kompas.tv - 5 April 2020, 22:06 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Pasien positif akibat virus corona hingga kini terus bertambah di sejumlah provinsi di Indonesia. Namun berbeda dengan wilayah Provinsi Gorontalo hingga minggu (5/4/2020) masyarakat di Gorontalo belum ada yang dilaporkan positif akibat virus corona.

Indonesia hingga saat ini terus berupaya untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Pasalnya pasien positif corona terus bertambah bahkan virus yang berasal dari tiongkok ini telah mewabah hampir di seluruh Provinsi di Indonesia.

Meski demikian, Gorontalo hingga (5/4/2020) ini belum ada masyarakat yang dilaporkan positif akibat virus corona.

Dari rilis gugus tugas percepatan penanganan virus corona Provinsi Gorontalo tanggal (4/4/2020) kemarin, orang dalam pemantauan atau ODP berjumlah 2.490 orang selesai dalam pematauan 1.226 dan yang masih dalam pemantauan berjumlah 1264.

Sementara itu pasien dalam pematauan atau PDP sebanyak 31 orang, 4 diantaranya masih dalam pengawasan dan 27 orang selesai dalam pengawasan.

Untuk memempertahankan agar virus corona tidak mewabah di Gorontalo. pemerintah Provinsi Gorontalo pun terus melakukan upaya pencegahan.

Saat ini Pemprov Gorontalo telah menghentikan sementara kunjungan WNA masuk ke Gorontalo serta memperketat perbatasan wilayah Gorontalo baik di darat laut dan udara.

Selain itu, Pemprov Gorontalo juga telah melakukan pembatasan sosial berskala besar dengan membatasi masyarakat untuk beraktifitas di luar rumah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x