Kompas TV entertainment selebriti

Imbauan Ngegas Lawan Corona ala Komika Indonesia

Kompas.tv - 5 April 2020, 19:09 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - Di tengah wabah corona, dan imbauan physical distancing, para komika mencoba sedikit menghibur masyarakat Indonesia. 

Beberapa dari mereka mengunggah potongan video imbauan terkait bahaya corona di media sosial, hingga rasa terima kasih untuk tenaga medis yang berjibaku melawan corona di garda terdepan.

/“Ditengah situasi seperti ini, penting untuk kita untuk saling menguatkan dan saling menghibur, jadi saya meminta teman-teman saya membuat video ini khusus kepada kalian yang tidak punya pilihan untuk di rumah aja, yang masih berjuang di luar,”/ buka komika Adjis Doa Ibu di awal video.

/“Tapi kita nggak nyanyi ya, nanti takut ganggu orang, jadi inilah yang bisa kami berikan,”/ lanjutnya

Dalam video tersebut, ada nama-nama komika seperti Aci Resti, Adit Erwandha, Arie Kriting, Arif Brata, Ge Pamungkas, Fico Fachriza, Yuda Keling, Bintang Emon, Uus hingga Ernest Prakasa yang ikut menyuarakan tentang social distancing hingga stay di rumah aja.

/“Jika di luar rumah, tolong cuci tangan, jaga kesehatan,”/ seru Uus

/“Mari saling bantu agar beban kita tak lebih berat,”/ pungkas Ernest Prakasa.

/“Buat yang tak peduli, satu kata buat kalian...Bangs*t,”/ tegas Rigen.

Sejauh ini video imbauan, kritik, yang dibawakan dengan komedi ini telah dilihat sebanyak 503 ribu dan di retweet lebih dari 11 ribu orang.

Seperti diketahui pemerintah menyatakan bahwa jumlah pasien positif Covid-19 masih terus bertambah. Berdasarkan data yang dihimpun pemerintah pusat hingga Minggu (5/4/2020) pukul 12.00 WIB, total ada 2.273 pasien Covid-19 di Tanah Air. 

"Bertambah lagi 181 orang konfirmasi positif, sehingga total menjadi 2.273," tegas Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB pada Minggu sore.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.