Kompas TV nasional berita kompas tv

Masker Kain Mampu Tangkal Virus 70%, Ini Panduan Pemakaiannya

Minggu, 5 April 2020 | 15:42 WIB
masker-kain-mampu-tangkal-virus-70-ini-panduan-pemakaiannya
Masker kain dinilai bisa bantu mencegah penularan virus corona atau Covid-19, tapi tidak untuk digunakan secara khusus oleh tenaga medis atau petugas kesehatan (Sumber: kompas.com)

JAKARTA, KOMPASTV - Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menjelaskan tiga jenis masker yang harus dipakai untuk menangkal penularan virus corona.

Pertama, adalah masker kain untuk masyarakat. Lalu, masker bedah dan masker N95 untuk tenaga medis yang kontak dengan pasien Covid-19. 

Baca Juga: [Full] Penjelasan Masker Kain 70 Persen Bisa Tangkal Virus Corona

Masker kain lapis tiga bisa digunakan masyarakat ketika berada di tempat umum atau keramaian.

Tiga lapisan dalam masker akan meningkatkan efektivitas masker dalam menangkal virus.

Cara pembuatan dan masker kain dapat disesuaikan wajah. Pastikan tangan yang digunakan bersih, dan harus menutupi hidung hingga dagu, serta tidak longgar.

Masyarakat dapat membuat masker dari kain bersih dengan cara dijahit secara manual atau menggunakan mesin jahit. 

Penulis : Idham Saputra


BERITA UTAMA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Cerita Rasa

Bakso Pizza!! Baru Tau kan Cobain yuuk!

Selasa, 26 Januari 2021 | 19:02 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
19:20
KEMENDIKBUD: TALENTA DIGITAL DUKUNG PERTUMBUHAN EKONOMI NASIONAL   DINAS KESEHATAN: SEBANYAK 1.434 PASIEN COVID-19 DIRAWAT DI RS RUJUKAN KOTA BEKASI MAYORITAS BER-KTP LUAR DAERAH    MENLU: SEPANJANG 2020, PEMERINTAH TELAH PULANGKAN 589 ABK WNI YANG ALAMI MASALAH DI KAPAL TIONGKOK    DVI POLRI: 2 JENAZAH KORBAN SRIWIJAYA AIR SJ-182 ASAL LAMPUNG TERIDENTIFIKASI   WAPRES HARAP DEWAN SYARIAH NASIONAL MAJELIS ULAMA INDONESIA (DSN-MUI) AKTIF DORONG PENGEMBANGAN EKONOMI   WAPRES MA'RUF AMIN: MANFAATKAN POTENSI WAKAF UNTUK PROGRAM PROFAKIR MISKIN   PEMPROV PAPUA IMBAU MASYARAKAT TIDAK TERPROVOKASI ISU RASISME    SATGAS COVID-19 PERBOLEHKAN PENUMPANG KERETA API JARAK JAUH DI PULAU JAWA GUNAKAN GENOZE UNTUK TES KORONA   WAKIL BUPATI BANTUL ABDUL HALIM MUSLIH POSITIF COVID-19   MENLU RETNO MARSUDI: VAKSINASI WNI DI LUAR NEGERI MENGACU KEBIJAKAN NEGARA SETEMPAT   MENLU: PEMERINTAH BERUPAYA MAKSIMAL DALAM KASUS HILANGNYA WNI RUTH SITEPU DI MALAYSIA   JAKSA AGUNG: PEMBENTUKAN JAKSA AGUNG MUDA BIDANG PIDANA MILITER TINGGAL TUNGGU TANDA TANGAN PRESIDEN   PRESIDEN JOKOWI DIJADWALKAN TERIMA SUNTIKAN KEDUA VAKSIN COVID-19 BESOK   POLISI TETAPKAN EMPAT TERSANGKA DALAM KASUS PENJUALAN KOSMETIK ILEGAL DI MAKASSAR