Kompas TV video cerita indonesia

Cerita Lippo Group Ubah Plaza Mampang Jadi RS Tangani Corona

Kompas.tv - 5 April 2020, 14:07 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lippo Plaza Mampang diubah menjadi Rumah Sakit untuk menangani virus Corona. Rencananya RS ini akan dioperasikan pada 7 April 2020. Sebanyak 180 tempat tidur disiapkan dalam tahap pertama.

Dr Anang Prayudi selaku Managing Director Siloam Hospitals Group mengatakan pengerjaan rumah sakit ini sebelumnya telah dilakukan sejak 2 pekan lalu.

Adapun sejumlah fasilitas dari RS Plaza Mampang ini adalah tersedianya tempat tidur darurat sebesar 12 tempat tidur dengan kapasitas 415 orang. Kemudian ada pula fasilitas screening Xray, CT Scan, Laboratorium SWAB dan lainnya.

Hal ini sebagai upaya membantu rumah sakit rujukan pemerintah yang telah melebihi kapasitas maksimum daya tampung dari pasien terpapar virus Corona.

Pada Minggu (5/4/2020) pagi persiapan Siloam Hospital Mampang ini masih terus dikebut pengerjaannya oleh pihak pengelola. Beberapa tenaga kesehatan dan teknisi nampak mempersiapkan diri sebelum akhirnya rumah sakit ini dapat beroperasi secara penuh pada pekan depan.

Pihak rumah sakit memastikan bahwa pembangunan rumah sakit ini sudah sesuai prosedur keamanan sehingga tidak akan berdampak pada penghuni apartemen yang berada di atas rumah sakit ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x