Kompas TV video cerita indonesia

Viral! Pemudik Marah Saat Didata Satgas Covid-19

Kompas.tv - 5 April 2020, 12:23 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

SOLO, KOMPASTV - Sebuah video berisi orang yang diduga pemudik marah-marah saat didatangi satgas Covid-19 viral di Kota Solo, Jawa Tengah. 

Wanita dalam video tersebut tidak terima saat petugas memintanya untuk membuat surat pernyataan bersedia karantina mandiri.

Dalam video tersebut terlihat seorang wanita yang diduga pemudik dari Jakarta marah-marah kepada petugas. Peristiwa ini terjadi di wilayah Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah. Wanita tersebut tidak terima saat petugas mendatanginya untuk mendata.

Di dalam video juga terlihat wanita ini menyebut jika petugas bertindak secara berlebihan. 

Dia mengaku sebagai warga asli dan tidak perlu diperlakukan seperti ini, bahkan dia menyuruh petugas untuk memanggilkan wali kota.

Tanggapan Wali Kota terkait hal ini Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku kecewa, seharusnya pendatang dari zona merah bersedia mengikuti aturan.

“Siapapun yang pulang ke Solo kalau ada pendataan mohon untuk ditanggapi dengan baik, karena virus corona ini jangan dipandang remeh, jangan dipandang enteng, dan petugas yang datang jangan diremehkan. Petugas itu tujuannya baik,” kata Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Apalagi wilayah Sondakan sendiri masih nol dalam kasus pasien positif corona, maka pemerintah sangat ketat dalam memberlakukan aturan karantina bagi pendatang. 

Para pemudik yang akan datang ke Solo harus mau mematuhi aturan jika tidak mau dijemput paksa untuk dikarantina di fasilitas pemkot.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x