Kompas TV kuliner cerita rasa

Nasi Kapau Enak di Jakarta, Mampir Yuk!!

Kompas.tv - 9 April 2020, 11:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kuliner Minang memang sudah mendunia kelihatannya tak diragukan lagi, apa lagi setelah rendang menyandang predikat sebagai makanan terenak di dunia berdasarkan hasil survey Cable News Network. Selain nasi Padang yang terkenal di Sumatera Barat juga punya sajian nasi kapau kali ini saya akan menjadi minyak bukan di tempat asalnya melainkan di kawasan Bintaro Tangerang Selatan Banten.

Nasi kapau kedai Pak ciman menyajikan hidangan khas kapau ini dalam kemasan kekinian di tempat yang nyaman. Wah banyak banget menunya saya sampai bingung mau milih semuanya kelihatan lamak bana, meski sama-sama berasal dari Sumatera Barat tapi nasi kapau berbeda dengan nasi Padang. Nasi Kapau adalah hidangan yang berasal dari sebuah Nagari atau Desa bernama kapau yang terletak di kabupaten Agam Sumatera Barat. Nasi Kapau memiliki menu yang lebih lengkap ketimbang nasi Padang. Di sini pokoknya juga disusun bertingkat dalam wadah-wadah besar, ada pelayan yang akan menduduki dan mengambilkan lauk pesanan Pelanggan dari atas.

Berbeda dengan nasi kapau lain di Jakarta. Di sini Anda bisa memesan telur dadar hangat dan langsung dibuat dadakan. Ciri khas sajian dari nasi kapau lainnya adalah rendang ayam nya, jadi jangan lewatkan untuk memesan menu ini saat menikmati nasi Kapau. 

Alamat: 

Jl. Jend. Sudirman No.6, Pondok Jaya, Pondok Aren, South Tangerang City, Banten 15220



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.