Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Ratas Soal PISA | 1986 Positif Corona | Mudik Bisa Haram

Kompas.tv - 3 April 2020, 22:15 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Berita Pertama Pemerintah terus berupaya meningkatkan prestasi Indonesia dalam Program for International Student Assesment atau Program Penilaian Pelajar Internasional. berdasarkan hasil survei PISA tahun 2018. Penurunan paling besar ada pada kompetensi membaca para siswa. selain bidang membaca penurunan juga terjadi di bidang lainnya seperti matematika dan sains. Presiden menilai penurunan kompetensi di sejumlah bidang yang dialami siswa di Indonesia dipengaruhi oleh beberapa hal, diantaranya besarnya presentase siswa berprestasi rendah dan siswa yang mengulang kelas serta masih tingginya angka ketidakhadiran siswa di kelas.

Berita Kedua hingga 3 April 2020 pukul 15.30 WIB  jumlah kasus positif corona bertambah 196 orang sehingga jumlah kasus sebanyak 1986 orang. Sebanyak 134 orang sembuh dan 181 orang meninggal dunia karena virus corona.

Berita Ketiga Sekjen Majelis Ulama Indonesia anwar abbas pun ikut bicara mengenai persoalan mudik. menurutnya Pemerintah wajib melarang karena kalau tidak, aktivitas mudik ini bisa mencelakakan diri sendiri dan orang lain. melalui video conference dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengakui sudah mendorong MUI untuk mengeluarkan fatwa bahwa saat sekarang ini mudik itu haram hukumnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x