Kompas TV regional berita daerah

Gubsu Buka Rumah Sakit Khusus Covid-19

Jumat, 3 April 2020 | 19:53 WIB

MEDAN, KOMPAS.TV -  Ketua Gugus Tugas Covid-19 sekaligus Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi resmi membuka satu lagi rumah sakit khusus menangani pasien covid-19 di kota Medan.

Rumah Sakit Martha Friska yang terletak di Jalan Multatuli Medan,  menjadi salah satu rumah sakit rujukan pasien Covid 19. Di rumah sakit ini telah disiapkan 110 kamar dan sejumlah alat Rapid Test.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 sekaligus Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, juga meninjau langsung simulasi penanganan pasien Covid-19 di rumah sakit Martha Friska, pada Kamis (02/04). Simulasi dilakukan untuk melihat kesigapan dan kesiapan tim medis rumah sakit yang secara resmi dibuka untuk melayani pasien covid 19 di kota Medan.

Selain meninjau simulasi  tim Gugus Tugas Covid-19 juga memberikan motivasi dan semangat untuk seluruh tenaga medis yang akan bekerja untuk memberikan pelayanan bagi pasien Covid 19.

Menurut Edy Rahmayadi dibukanya Rumah Sakit Martha Friska menjadi salah satu rumah sakit penanganan pasien Covid-19 untuk memastikan seluruh masyarakat yang terpapar korona mendapat perawatan maksimal.

Edy Rahmayadi juga menyatakan rumah sakit ini memiliki Alat Pelindung Diri (APD) yang cukup  untuk seluruh tim medis begitu juga dengan obat obatan yang dibutuhkan pasien nantinya.

Rencananya pada pekan depan pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan kembali membukan satu rumah sakit lagi untuk penangan pasien Covid-19.

#RumahSakit #Covid-19 #Sumut

Editor : KompasTV Medan



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:35
PANDEMI KORONA, PEMKAB PROBOLINGGO WAJIBKAN PABRIK SEDIAKAN RUMAH SEHAT   KPU USUL PERPPU BARU PILKADA ATUR KONSER KAMPANYE SECARA DARING   KEMENHUB SEBUT SANKSI BAGI PESEPEDA YANG LANGGAR ATURAN AKAN DITENTUKAN PEMDA   PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   PEMKAB GARUT SIAPKAN PEMAKAMAN UMUM DI KAMPUNG SANTIONG UNTUK JENAZAH PASIEN POSITIF COVID-19   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   KOMISI X DPR: SEJARAH HARUS TETAP JADI MATA PELAJARAN WAJIB BAGI SISWA DI SEKOLAH   BKKBN APRESIASI PROGRAM INOVASI POSYANDU KELUARGA YANG DIMILIKI PEMPROV NUSA TENGGARA BARAT   PANDEMI KORONA, GUBERNUR JATIM SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG    TINGKATKAN PENDAPATAN PETANI, PEMKAB MALANG, JATIM, DORONG INOVASI DI SEKTOR PERTANIAN   2 PEDAGANG POSITIF COVID-19, PEMKAB TEGAL TUTUP SEMENTARA PASAR TRAYEMAN SLAWI SELAMA 3 HARI    PILKADA 2020, KETUA DPR MINTA KPU DAN BAWASLU SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 SECARA RINCI DAN MASIF   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL