Kompas TV regional berita daerah

Gubsu Buka Rumah Sakit Khusus Covid-19

Kompas.tv - 3 April 2020, 19:53 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPAS.TV -  Ketua Gugus Tugas Covid-19 sekaligus Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi resmi membuka satu lagi rumah sakit khusus menangani pasien covid-19 di kota Medan.

Rumah Sakit Martha Friska yang terletak di Jalan Multatuli Medan,  menjadi salah satu rumah sakit rujukan pasien Covid 19. Di rumah sakit ini telah disiapkan 110 kamar dan sejumlah alat Rapid Test.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 sekaligus Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, juga meninjau langsung simulasi penanganan pasien Covid-19 di rumah sakit Martha Friska, pada Kamis (02/04). Simulasi dilakukan untuk melihat kesigapan dan kesiapan tim medis rumah sakit yang secara resmi dibuka untuk melayani pasien covid 19 di kota Medan.

Selain meninjau simulasi  tim Gugus Tugas Covid-19 juga memberikan motivasi dan semangat untuk seluruh tenaga medis yang akan bekerja untuk memberikan pelayanan bagi pasien Covid 19.

Menurut Edy Rahmayadi dibukanya Rumah Sakit Martha Friska menjadi salah satu rumah sakit penanganan pasien Covid-19 untuk memastikan seluruh masyarakat yang terpapar korona mendapat perawatan maksimal.

Edy Rahmayadi juga menyatakan rumah sakit ini memiliki Alat Pelindung Diri (APD) yang cukup  untuk seluruh tim medis begitu juga dengan obat obatan yang dibutuhkan pasien nantinya.

Rencananya pada pekan depan pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan kembali membukan satu rumah sakit lagi untuk penangan pasien Covid-19.

#RumahSakit #Covid-19 #Sumut



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x