Kompas TV regional berita daerah

Jalan Raya Sultan Agung Dibuka Pasca Ambruk

Kompas.tv - 3 April 2020, 16:24 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, membuka Jalur Nasional, yakni Jalan Sultan Agung, setelah dilakukan perbaikan pada Selasa (31/03). Sebelumnya kawasan ini ambruk dan merobokan 10 bangunan toko pada 2 Maret lalu.

Kawasan Jalan Raya Sultan Agung, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, dikembalikan seperti biasa, yakni sebagai jalan penghubung antara Kabupaten Lumajang menuju Bondowoso dan Banyuwangi.

Bupati Jember, Faida menyatakan pembukaan kembali jalan nasional ini, setelah melalui proses perbaikan badan jalan. Perbaikan dilakukan selama 1 bulan lebih dengan cara mengangkat sisa puing 10 bangunan yang ambruk dan membongkar 21 bangunan ruko lainnya. “Selanjutnya kawasan Jembatan Jompo akan dibangun taman kota ruang terbuka hijau”, lanjut Faida.

Baca Juga: Pemasangan Bronjong Besi Sungai Jompo Dikebut

Pembukaan kembali Jalur Nasional, Jalan Sultan Agung, mendapat sambutan positif dari pengguna jalan, salah satunya Catur Hendri, asal Rambipuji. Ia mengaku senang karena tidak perlu memutar jauh lagi, jika ingin menuju Alun-alun Jember.

 

#JalanAmbruk #JalanNasional #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.