Kompas TV video cerita indonesia

Tren Kuliah Online di Tengah Wabah Virus Corona

Kompas.tv - 3 April 2020, 12:22 WIB
Penulis : Laura Elvina

KUDUS, KOMPAS.TV - Sejumlah kegiatan belajar mengajar di sekolah maupun perguruan tinggi saat ini tengah berhenti, setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan agar masyarakat melakukan belajar, bekerja, dan ibadah dari rumah.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

Kuliah online pun kini menjadi tren di kalangan siswa dan mahasiswa. Banyak pengajar melakukan kegiatan belajar melalui aplikasi video call dengan memnfaatkan koneksi internet.

Salah satunya dilakukan oleh kampus Institut Agama Islam Negeri Kudus, Jawa Tengah. Sejak ada edaran dari pemerintah untuk menonaktifkan kegiatan di kampus, pihak rektorat langsung meminta para dosen untuk menggelar perkuliahan secara online.

Materi perkuliahan pun tetap sama, sesuai dengan jurusan dan kompetensi para pengajar.

Kegiatan kuliah online pun dinilai cukup efektif untuk membantu mahasiswa belajar dari rumah, terlebih saat ini seharusnya mahasiswa melaksanakan ujian tengah semester.

Selain perkuliahan, pihak kampus juga sudah menyediakan aplikasi yang diperuntukkan kepada para dosen dan mahasiswa yang hendak mengurus administrasi. Sehingga dengan begitu keperluan administrasi mereka juga terlayani dengan baik, tanpa harus datang ke kampus.

Baca Juga: Imbas Corona, Mahasiswa Jalani Kuliah dengan "Video Call"



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x