Kompas TV nasional berita kompas tv

1.790 Orang Di Indonesia Terinfeksi Virus Korona

Kompas.tv - 3 April 2020, 09:26 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPASTV - Hari Kamis kemarin (2/4) pemerintah merilis kasus positif virus corona di Indonesia bertambah 113 kasus. Dengan demikian, total keseluruhan positif corona di Indonesia berjumlah 1.790 kasus.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan kasus corona, Achmad Yurianto, menyebut hingga dua april 2020 total kasus positif corona di Indonesia yaitu 1.790 kasus. 

Jumlah pasien yang sembuh sudah mencapai 112 orang. Sementara total kasus meninggal dunia yaitu 170 orang. Hingga kini, setidaknya ada 32 provinsi yang warganya telah dinyatakan positif terjangkit corona.

Penambahan 113 kasus positif corona pada 2 April 2020 terjadi di lima daerah, yaitu DKI Jakarta 80 kasus, Jawa Barat ada 15 kasus, Banten 8 kasus, Sumatera Selatan 6 kasus, dan Riau empat kasus. 

untuk merespons bertambahanya pasien postif corona di Indonesia,  Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso Jakarta Utara berencana menambah dua puluh ruangan isolasi untuk merawat pasien positif corona.

Untuk meningkatkan penanganan terhadap pasien positif corona. RSPI Sulianti Saroso juga sudah mendapatkan bantuan tenaga medis sebanyak lima belas orang, dua dokter spesialis dan empat dokter umum dari rumah sakit yang berada di bawah naungan kementerian kesehatan Republik Indonesia.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x