Kompas TV kuliner cerita rasa

Review Nasi Ayam Yang Tenar di Ubud, Bali, Buka Sejak Tahun 1963

Kompas.tv - 8 April 2020, 18:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

BALI, KOMPAS.TV - Bali punya varian nasi rames dengan beragam laut yaitu nasi campur Bali versi halal dari nasi campur Bali biasanya dibuat dari aneka lauk berbahan daging ayam dan lebih populer dengan sebutan nasi ayam. Saat berkunjung ke Ubud Gianyar jangan lewatkan untuk mencicipi nasi ayam kedewatan Ibu Mangku, Ke Ubud rasanya belum lengkap kalau tak mampir ke sini.

Nasi ayam kedewatan Ibu Mangku memang paling populer dan ramai pengunjung artis-artis aja banyak yang datang dan makan di sini. Nasi ayam Ibu Mangku juga kerap dipesan oleh Kepala negara dan pejabat pemerintah dari hotel tempat mereka menginap karena alasan protokoler mereka tidak bisa makan langsung di tempat.

Nasi ayam legendaris yang sudah ada lebih dari setengah abad ini punya cita rasa otentik, yang masih terjaga. Satu porsi nasi ayam berisi nasi putih, lengkap dengan ayam betutu, sate lilit, lawar, ayam suwir, ayam goreng kering, goreng ati ampela, telur pindang, kacang tanah, dan kuah Ayam Betutu. Satu porsi ayam campur di hargai Rp 25.000 dan nasi ayam pisah di hargai Rp 35.000. Jika sedang berlibur ke Bali tepatnya ke daerah Ubud silahkan coba dating ke sini.

Alamat: 

Jl. Raya Kedewatan No.18, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.