HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV kuliner cerita rasa

Review Nasi Ayam Yang Tenar di Ubud, Bali, Buka Sejak Tahun 1963

Rabu, 8 April 2020 | 18:01 WIB

BALI, KOMPAS.TV - Bali punya varian nasi rames dengan beragam laut yaitu nasi campur Bali versi halal dari nasi campur Bali biasanya dibuat dari aneka lauk berbahan daging ayam dan lebih populer dengan sebutan nasi ayam. Saat berkunjung ke Ubud Gianyar jangan lewatkan untuk mencicipi nasi ayam kedewatan Ibu Mangku, Ke Ubud rasanya belum lengkap kalau tak mampir ke sini.

Nasi ayam kedewatan Ibu Mangku memang paling populer dan ramai pengunjung artis-artis aja banyak yang datang dan makan di sini. Nasi ayam Ibu Mangku juga kerap dipesan oleh Kepala negara dan pejabat pemerintah dari hotel tempat mereka menginap karena alasan protokoler mereka tidak bisa makan langsung di tempat.

Nasi ayam legendaris yang sudah ada lebih dari setengah abad ini punya cita rasa otentik, yang masih terjaga. Satu porsi nasi ayam berisi nasi putih, lengkap dengan ayam betutu, sate lilit, lawar, ayam suwir, ayam goreng kering, goreng ati ampela, telur pindang, kacang tanah, dan kuah Ayam Betutu. Satu porsi ayam campur di hargai Rp 25.000 dan nasi ayam pisah di hargai Rp 35.000. Jika sedang berlibur ke Bali tepatnya ke daerah Ubud silahkan coba dating ke sini.

Alamat: 

Jl. Raya Kedewatan No.18, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571 

Editor : Krisna Aditomo



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
19:04
MENKO PEREKONOMIAN: PEMERINTAH SIAPKAN SOP SKENARIO KENORMALAN BARU UNTUK SEJUMLAH SEKTOR USAHA    KEMENAKER MENCATAT ADA 519 PERUSAHAAN YANG BELUM MEMBAYARKAN THR KEAGAMAAN KE KARYAWAN   BPTJ TEGASKAN PENUMPANG PESAWAT KE DKI JAKARTA WAJIB TUNJUKKAN HASIL PCR SERTA SURAT IZIN KELUAR MASUK JABODETABEK    KETUA GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19: TNI-POLRI HADIR DI RUANG PUBLIK BUKAN UNTUK TIMBULKAN KEGADUHAN   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO BELUM BISA PASTIKAN MAL DI JAKARTA BUKA 5 JUNI 2020   HARGA MINYAK BELUM STABIL, PERTAMINA JAGA PRODUKSI HULU MIGAS   MENAG SEBUT PERIBADATAN DI RUMAH IBADAH AKAN DIBUKA SECARA BERTAHAP DENGAN MENAATI PROTOKOL KENORMALAN BARU   PEMDA YOGYAKARTA PERPANJANG STATUS TANGGAP DARURAT VIRUS KORONA HINGGA 30 JUNI 2020   MENDESA PDTT ABDUL HALIM ISKANDAR: 47.030 DESA SUDAH TERIMA BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA   MENDESA PDTT: ADA 38 KABUPATEN/KOTA YANG PROGRES PENYALURAN DANA DESANYA MASIH NOL PERSEN   KETUA GUGUS TUGAS COVID-19: PENGERAHAN PERSONEL TNI-POLRI BUKAN UNTUK BUAT MASYARAKAT TAKUT DAN KHAWATIR   KEMENTERIAN LUAR NEGERI: ARAB SAUDI BELUM PUTUSKAN SOAL PELAKSANAAN IBADAH HAJI 2020   SULIT TAMPILKAN WISATA BUDAYA SAAT KENORMALAN BARU, BALI INGIN GENJOT WISATA ALAM   PRESIDEN JOKOWI MINTA PROTOKOL TATANAN NORMAL BARU DISOSIALISASIKAN SECARA MASIF KE MASYARAKAT